Momen cuti besar-ramadhan-jatah hidup

Untuk memulai byk hal lebih enaknya kita perlu momentum. Jangan sampai momen-nya udah kelewat kita baru nyadar belakangan. Kerasa banget pas mau berakhir jatah cuti besar selama 3 bulan mendampingi suami di UK sini. Kerasa banget….

Seperti misal baru nyadar kalau bermukim walau bentar di UK ini adalah momentum untuk lebih ngebabat lagi buku-buku yg pake bahasa Inggris krn ya mumpung di sini kan pasti lebih semangat dan kondusif. Belajar speaking lebih intensif lagi dan so on. Tapi, menurutku 3 bulan itu baru masuk starter. Ibarat kata emang baru manasin mobil wkwkwkw giliran mau jalan eh selesai waktunya. Giliran udh mulai PD ngobrol sm Bristish asli krn udh bisa nangkep apa yg dia omongin eh ya waktu utk cuti udah habis. Ayooo balik ke Indonesia,…hihi..
Duh, berasa bgt jadi renungan buat aku ttg hidup yg efisien dan efektif. Ini cuma fase cuti besar yg aku lalui.  Nyeselnya kenapa gak dari awal lbh merencanakan efektif dan efisien akan byk hal yg dikerjain saat cutbes baru belakangan. Langsung kebayang ttg jatah usia hidup kita di dunia yang mana hidup cuma sekali, sekali! Sekali hidup habis itu ya itulah bekal yg menentukan hari2 setelah kehiduan kita di dunia. Dan manusia byk nyesel belakangan, duh kenapa selama hidup malah gak fokus sama tujuan hidup malah ke hal lainnya. Atau giliran lagi belajar ibadah lebih baik lagi dan memulai tobat jata hidup di dunia eh udah habis.
Iya, makanya byk penghuni kubur berandai jika mereka dibangkitkan lagi mereka akan menghabiskan waktu dgn bersujud pada Allah. Bahkan byk yg berandai, “aduhai jikalau saja aku hanya tanah saja yg tidak dihidupkan.” Alias berandai lebih baik dia tidak hidup di dunia karena merasa percuma ,merugi hidup tapi bukan mencari bekal berpulang pada Allah.
Yaahhhh, dari cuti besar kali ini aja aku ngerasa byk nyeselnya kenapa ga efektif dan efisien. Kayaknya bisa lebih indah kalau dr awal direncanakan apa saja yg mau dikerjakan lebih baik. 
Apatah lagi hidup! Jgn sampai nyesel belakangan!!! Ini buat catatan bagiku. Mumpung juga momen ramadhan kan, saatnya berubah lebih baik lagi. Jgn sampai momen kelewat baru nyesel kan…

Harus lebih jelas lagi #goal hidup dan langkah2nya spy lebih efisien hidupnya bukan cuma dihabiskan utk hal yg minim gunanya.

Advertisements

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s