Resep Toddler “Sup Ceker Ayam”

Penyumbang hits terbesar zarahgy dari keyword di google pencarian : menu MPASI. Seiring bertambah gedenya anak-anak, perlahan jadi agak males upload masakan buat kiddoz. Karena menu mereka udah pake menu keluarga, ga khusus kayak dulu sebelum usia 2 tahun.
Cuma,memang aku sering bikin sup untuk mereka. Lewat sup itulah,aneka sayur mayur kaya nutrisi bisa masuk ke perut mereka. Alhamdulillah anak-anak gak ada kesulitan makan sayur kalo tampilannya di-sup. Bagi anak-anak lain yg tergolong picky eater terhadap sayuran ,sup juga bisa jadi alternatif…minimal kuah kaldu sayurannya bisa dia konsum kalopun dia gak mau makan sayurnya.
Nah, hari ini bawang putih di rak bumbu habis…nyisa sesiung doang. Me, yang biasanya garlic holic kalo bikin sup berubah haluan pake bawang merah. Eh, ternyata enak juga!

Resep Sup Ceker Ayam:

1. Ceker Ayam 15 buah

2. Kentang 1 buah

3. Buncis

4. Wortel impor 1 buah

5. Sosis 3 buah

6. Seledri, daun bawang, bawang merah 3 siung, bawang putih 1 siung, garam, merica..
No micin, tapi gurih karena sosis n ceker…lagian sosis udah bermicin :p ehehe…
Step by step:

1. Ceker rebus dulu sampai mendidih tunggu 2 menit, lalu buang airnya..spy sup lebih jernih.

2. Tumis bawang yg udah diiris halus (boleh diuleg) pake sdikit minyak, stelah wangi n setengah matang masukin tumisan bawang ke dalam rebusan air.

3. Air yg direbus utk kuah sup kira2 yang bisa merendam semua bahan masakan. Cemplungin ceker, lalu kentang,kalo kentang udang setengah empuk masukon wortel,kalo wortel udah empuk, terakhir masukin buncis, daun bawang seledri.

4. Garam dan merica sesuai selera.
Kalo masih MPASI , garam bisa di-skip. Kalo masih MPASI tekstur bubur, kaldu dari sup ceker ini bisa disimpan utk campuran bubur selanjutnya. Kalo masih 2 tahun , aku jg ga berani ngenalin sosis krn bym pengawet n micinnya :p
Happy meal Kiddos!

2 thoughts on “Resep Toddler “Sup Ceker Ayam”

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s