Dibalik Tiap Tulisanku

Entah kenapa akhir-akhir ini banyak banget respon dari tulisan di Facebook…jujurly, nulis itu sudah sedari dulu , tapi memang baru nulis serius di FB ya beberapa bulan belakangan aja. Dan apresiasi pembaca yang luar biasa beragam dan buanyaknya bikin saya jadi sibuk sendiri. Membalas satu-satu tentu tidak bisa, lalu menerima semua permintaan teman juga gak bisa, apatah lagi banyak yang mau konsultasi via messanger lalu saya jawabnya tinggal copas tulisan yg pernah saya tulis sebelumnya. Karena ntah kenapa apa yang mereka tanyakan ndilalah ya pernah saya tuliskan.

Tiba-tiba dari sekian inbox ada yang kasih ide agar saya membuka menu following, agar mereka yg gak bisa saya terima pertemanannya (quota teman mau abis) bisa tetep ikutin update tulisan saya. Dan dia yg kasih ide ini, walau gak kenal, bilang agar gimana kalo diumumkan dibuat status bahwasanya Zarah Safeer udah bisa di-follow. Duh, gue kan jadi berasa belum siap mental. Jadi kalo itu pertemanan udah numpuk ribuan barulah bikin tuh status aja.

Jujurly, saya masih culture shock gitu lho…agak mendem dan males nulis karena responnya yang antusias bikin agak takut juga. Agak takut ga bisa sebebas dulu macam privasi gitu berasa udah jadi konsumsi banyak orang. Lah padahal itu resiko nulis ya…hahahha

But, setelah ngobrol sama temen, dia bilang kamu jangan jadi ga produktif gitu dong. Oke, hingga akhirnya saya kembali nulis lagi di FB. Iyaaa…kalo saya lagi males nulis di FB sebenarnya ya tetep nulis di IG atau blog ini atau yang gak ter-publish atau lagi sibuk bikin proyek impian: buku. Nulis itu kalo biasa tiap jam, tiap jam lah gue. Itu macam bisul kalo ga nulis uring-uringan seharian. Holic! yesss….

Somehow, kadang berasa terintimidasi oleh beberapa inbox yang pengentahu zarah kayak apa hahahahaha… macam pertanyaan emang kapan sempet nulisnya bu kan kerja dsb… eiya…ya gitulah, macam kali ini daku lagi tugas ke luar kota ya nulis aja. itu tulisan-tulisan di Fb ya itu ditulisnya pake android …lagi nulis di kendaraan pas ke luar kota, pasa tiba-tiba malem2 kebangun lalu nulis di atas kasur dan sebagainya.

 

Zarahgy ini juga 80% produk tulisan dari blackberry dan android. Sisanya pake keyboard dan itu jarang sekali. Aku lebih suka nulis spontan, lepas, dan itu moment banget. kalo udah lewat emosinya ga dapet feelnya. jadi untuk ngikat emosi aku nulis langsung aja lewat android lebih cepat.

Oiya, semua tulisan yang lumayan responnya di FB itu tulisan ttg seputaran: rumah tangga pasangan muda gitu lah ya dan juga tentang suara hati emak-emak. Banyak yang nanya, gimana tanggapan suami? Secara dari baunya itu tulisan agak menyudutkan kaum adam. Hahahahah….suamiku itu yang selalu jadi temen diskusi dan dia yang kadangan godok tulisan aku. I mean, walo kita ketemu wiken aja, obrolan kita itu berat dan jadi bisa bahan tulisan.

Dia  supporter garis keras, dia yang udah bilang daridulu supaya aku nulis, nulis, nulis dan bikin buku. But hahahah…kenapa gue berasa kejebak di FB gini. jadi belum bisa fokus nulis buku.  Lalu, seorang teman bilang kenapa ga bikin fanpage di FB aja biar semua itu diskusi bisa berkembang produktif ,lagian toh aku gabisa layanin semua itu inbox dan reply. Nah, di titik ini gue berasa…aaaarrrghhhh….aku berasa bukan siapa-siapa..Hello..bikin page? aaahhh belum siap mental..

 

maybe, someday kalo emang buku impian udah jadi….

 

 

 

 

 

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s