No Rendang Saat Lebaran

 

Eummmm…. orang tuaku cukup unik berbeda dengan orang tua kebanyakan . Beda dengan orang tua normal di Indonesia hahaha, ga bilang kalo orang tuaku ga normal kayaknya justru mereka ini udah kemana filosofinya entah lah…filosofi tingkat tinggi…intinya ya bagi mereka hidup cari apa sih, jadi ga pernah neko-neko atau bersemangat ttg kuliner, jalan-jalan, belanja, makan-makan ga keluarga kami banget.

Jadi, kalo pas lebaran jangan nyangka SELALU ada opor, rendang, gulai atau apalah itu aneka hidangan khas lebaran. Untungnya daku pas di rumah udah masak opor ayam , nyusul juga masak rendang hihi..gini-gini yah lumayan lah soal rasa walau amatiran. Jadi suami juga gak langsung shock kalo harus melewatkan lebaran tanpa sajian masakan istimewa hahaha…

Kan kalo mudik ke rumah bu mertua rasanya perut dimanja, lidah digoyang…paling ngerasa ga enak hati sama suami kalo bawa ke rumah ortu sendiri. Sepi deh hahahah… Jujur, kalo aku pribadi dan adik-adikku no problem soalnya bagi kami masakan itu juga udah berasa numpang lewat lidah dan perut. Apa ya, ah entahlah…klo ada sajian lebaran alhamdulillah kalo gak ada ya ga masalah.

Eh, bukan karena gak ada sajian karena ga punya uang bukan juga. Cuma ibuku ngerasa itu bukan hal penting juga hahhahah ..mending kerjaian hal lain yang lebih penting (kebetulan emang ibu lagi sibuk sih)..unik kan. Itulah filosofi makna tingginya, ya emang sih…malah bakal naik kolesterol juga gak sih blenger dan cepet bosen seminggu ngerendang. Hahahah, dan berhubung itu daku akhirnya masak rendang sendiri terus ujung-ujungnnya juga blenger sendiri bahkan opor ayam yang kubuat kondisi terakhir terancam basi karena seminngu ga abis-abis , masuk kulkas n diangetin bolak –balik hahahha…

Akhirnya, emang kembali lagi ke tradisi keluarga masing-masing. Cuma kalo pada main ke rumah ibuku jangan kaget ya😀

Oiya, ini juga yang kupesenin ke adikku, tar kalo udah nikah dan suamimu mau lebaran sama ortu kita jangan kaget yak hahahahhaha…

Lagian kalo lebaran Cuma bermakna rendang, ketupat, opor, kue dan makan-makan. Emmmmm…ga sedangkal itu sih, itu Cuma ornamen budaya aja gak sih. Esensi lainnya ada yang lebih penting gimana biar ngejaga apa yang sudah kita upayakan selama 30 hari itu.

 

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s