Resep MPASI Soun Daging Wortel

Mau dibilang sop tapi airnya sedikit, mau dibilang tumis juga bukan hehe…

Akhirnya menu ini berhasil bikin Aza kalap makan kalo Alzam sih ya emang suka makan sih.

Sebenarnya mirip-mirip tipis sama spageti bolognaise hehe..cuma diganti sama soun. Buat anak-anak yang lagi bosen makan nasi atau anti nasi. Perlu dicoba deh ini,tanpa nasi udah kenyang.

Apalagi alzam n aza sampai nambah tiga kali porsi makan mereka.

Reseo ini untuk 4 porsi orang dewasa sekali makan ya. Kalo untuk anak-anak bisa untuk menu 2 anak dari pagi sampai sore, alias 6 porsi makan balita.

Ini dia bahannya:
1. Bawang bombay 1/2 buah
2. Bawang putih 3 siung
3. Tomat 1/2 buah
4. Wortel sayur 3 batang
5. Soun 100 gram
6. Daging cincang 100 gram
7. Air 3 gelas
8. Garam dan lada

Caranya:
1. Tumis bawang bombay cincang sampai setengah layu,lalu susul bawang putih geprek cincang dan tomat cincang, tumis sampai wangi.
2. Masukkan daging cincang,tumis sampai setengah matang,masukkan wortel potong tipis.
3. Tambahkan air 3 gelas, tunggu mendidih sampai wortel empuk.
4. Masukkan soun yg telah direbus dan ditiriskan sebelumnya.
5.Tambahkan garam dan lada sesuai selera.

Musim hujan gini,cocok banget makan ginian..tanpa nasi hehe,anak-anak yg lagi bosen nasi sampai antusias gini. Amazing! Aza yang irit makan sampai kayak rakus gitu makannya.

Menu ini wajib hadir buat anak-anak yang susah makan nasi!

Happy meal kidšŸ˜€

image

One thought on “Resep MPASI Soun Daging Wortel

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s