Resep MPASI Bubur Sumsum

Kalau tahu cara bikin sumsum semudah ini,kenapa gak dari dulu bikin buat anak-anak…
Kuncinya bikin bubur sumsum ini cuma satu: aduk terus sampai mendidih dan jadi bubur,jangan sampai menggumpal.

Resepnya kudapat dari tim cooking class sabumi,komunitas homeschooling bandung yang aku ikuti..

Bahan-bahannya:

Bubur
1. Tepung beras 100 gram
2. Santan 650 ml
3. Garam 1 sendok teh
4. Daun pandan 1 lembar

Kinca
1. Gula aren 250 gram
2. Air 200 ml
3. Daun pandan 1 lembar
4. Nangka potongan

Kenyataannya aku pake santan kara segitiga kecil lalu diencerkan pakai air kurang sehingga jadi 650ml (kira-kira).
Dan aku ga pakai daun pandan hehe..dan ga pakai nangka..

Cara masaknya:
Bubur
Campur semua bahan bubur aduk rata dulu sampai ga ada gumpalan baru setelah itu dimasak di atas api kecil,aduk terus agar tidak bergumpal sampai mendidih dan jadi bubur. Ini proses aduk penting banget..jadi sebisa mungkin gak ada gangguan pas masak bubur sumsumnya..amankan anak-anak terlebih dahulu hahaha

Kinca
Masak gula aren n air aduk sampai lumer gulanya,jika sudah jadi kinca tinggal saring agar kincanya bersih dari pasir-pasir terus tambahkan potongan nangka

Udah deh jadi..sukaaaa.. Enak…

image

2 thoughts on “Resep MPASI Bubur Sumsum

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s