Resep MPASI Sup Teri Tofu Telur

Yepp…
Salah satu kesukaan anak-anak adalah olahan teri yang disup ini.
Awalnya emang cuma nyoba-nyoba aja bikin teri disup,ehtapi yang dewasa juga suka lho.
Karena wangi dan gurihnya teri itu selalu menggoda.

Dan kenapa sup teri tofu ini sering banget nongol di dapurku utk anak-anak adalah: gampang banget bikinnya, teri kaya akan kalsium jadi sumber kalsium alami bagi balita,dan yang jelas enak,enak, enak!

Cara pengolahan telur puyuh di-mix sama sup teri ini jadi variasi buar anak-anak juga yang suka sama telur puyuh.

Ga kalah penting, sayur-sayuran yg jadi bahan pelengkap ikutan otomatis kemakan juga sama anak-anak (minimal kaldu sayurnya, kalo ga suka sayur).

Ayooo eksekusi!

Bahan:
1. 30 gram teri medan kering
2. Tofu bungkus kecil
3. Bawang putih 2-3 siung
4. Tomat 1/2 buah
5. Telur puyuh 5 butir
6. Sayuran pelengkap (wortel atau labu siam secukupnya)

Oiya,saya sering banget bikin sup pake labu siam,karena gampang didapat di tukang sayur hehe dan emang bagus buat mencegah dan meredakan panas dalam. Soal rasa? Anak-anak udah terbiasa makan sup pake labu siam jadi oke-oke aja.

Cara:
1. Tumis bawang putih cincang sampai wangi
2. Masukkan cincangan tomat
3. Masukkan teri,tumis setengah matang, dijamin wangi banget!
4. Tuang air sekitar 4 gelas
5. Masukkan potongan sayuran, tofu potong kecil, telur puyuh rebus yang sudah dikupas
6. Tunggu matang dan empuk

image

Buat anak-anak yang suka tofu dan telur puyuh (kayak alzam dan aza) menu ini perlu banget dicoba!
Happy mealday baby:D

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s