Bali Day Two With Baby Without Huby

Hari pertama di Bali kami langsung meluncur ke hotel yang sudah disiapkan di legian. Agenda hari itu bebas, jadi aku bawa anak-anak renang di rooftop. Semua nyemplung: Aza,Alzam, Aku, Adikku (Om Habib)

IMG_1230

Malam harinya kami makan malam di Warung Nusantara di daerah Legian, cari warung makan yang bener-bener halal emang kudu hati-hati di sini. Sehabis gendong bocah bayi dan bawa anak balita makan malam aku balik hotel, tidur……..Cuma berhubung masih bingung antara WITA dan WIB aku bolak-balik bangun mastiin apakah udah masuk waktu sholat subuh atau belum dan keganggu banget sama suara musik-musik malam. Buatku…coret deh, ga mau lagi nginep di Legian karena memang kawasan hiburan malam dan sangat mengganggu untuk tidur di malam hari (terutama wiken).

Hari kedua setelah sarapan di Hotel langsung meluncur ke Tanah Lot, oyeah..udahlah jangan tanya gimana rasanya pinggang ini gendong Aza. Pokoknya sampai Tanah Lot langsung foto sama tukang foto terus udah dicetak yaudah diem aja, ngadem di bawah pohon. Iya tahu itu rugi banget . Cuma aku udah nyerah ngegendong bocah bayi dan jagain balita yang lari-lari buat turun ke bibir pantainya.

 

Habis itu langsung deh perjalanan cukup lama ke Danau Beratan, Bedugul. Sepanjang jalan bobo pules deh anak-anak. Gawatnya, pas bangun Alzam bilang ingin pipis. Kuminta dia tahan dulu. Sampai Danau Beratan langsung minta tolong Omnya buat bawa Alzam pipis. Lalu makan siang.Gak tahu deh, tanpa Omnya bisa setepar apa ya aku. Oiya karena hujan jadi makin repot sambil gendong sambil bawa payung. Urusan penjagaan Alzam kuserahkan ke Omnya. Sampai di depan danau, langsung foto dan cetak. Udah abis itu diem aja. Hujan..

DSC_0231

Muka lelah

 

Turun dari Danau Bedugul kami belanja lagi balik ke kota. Belanja di Krisna aduh kalap di sini karena banyak beli oleh-oleh buat guru-guru Alzam, orang tua, mertua,adik kandung, adik ipar tetangga. Enaknya kenapa belanja di sini karena selain hargnya cenderung murah, packingnya juga langsung pake dus. Habis belanja barulah kita makan sore jelang malam di seberangnya Krisna: Bebek Tepi Sawah.

Nah, setelah seharian Aza susah makan di Bebek Tepi Sawah ini anak ngabisin setengah porsi nasi dewasa. Aza juga menghabiskan satu jar besar teh manis hangat. Seneng banget dia lahap gini. Kalo Alzam sih, ya jangan tanya emang dia banyak makan. Emang sih ini rekomen banget. Bebeknya lembut buanget, bumbunya ga tajam jadi cocok buat anak-anak. Pokoknya kalo ke Bali lagi harus ke sini. Di sini aku dapat kabar suami lagi otw ke Bali. Akhirnya ….

Sehabis makan langsung deh balik ke hotel dan acara bebas. Sudah bisa ditebak acara bebas buatku adalah: mandiin anak-anak dan nemenin mereka tidur. Hahhahahaha..rugi kali ya gak jalan-jalan.

DSC_0118

bisa dibilang bawa 3 anak: 1) 13 tahun (Om) 2) 3,5 tahun (Alzam) 3) 1,5 tahun (Aza)

 

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s