Alzam’s First Day School

Alzam genap berusia tiga tahun di Agustus 2015 ini. Artinya sudah sekitar sembilan bulan Alzam diasuh neneknya saat hari kerja. Aza genap berusia satu tahun di Mei 2015 kemarin. Jarak usia yang terpaut sedikit diantara mereka membuat bibi di rumahku kesulitan menangani dua anak sekaligus, jangankan bibi..aku aja kadang keteteran. Apalagi bibi yang bertugas atas kebersihan rumah. Opsi menambah pembantu sudah pernah dilakukan tetapi pada kenyataannya susah untuk mengatur dua pembantu dalam satu rumah. Mencari partner kerja untuk bibi itu susah.

Dan akhirnya,alhamdulillah solusi agar kami gak tiga dapur bermunculan di September 2015 ini. Abi di jakarta,alzam di rumah nenek,aku dan Aza di sini. Alhamdulillah sekarang jadi dua dapur,alias abi masih ketemu sama kami kalo hari libur. Tapi Alzam sekarang udah backhome! Iyeyyy!

Per September 2015 ini akhirnya Alzam ga perlu dititipkan di rumah nenek. Alhamdulillah,  ada PAUD fullday yang jaraknya dekat dari rumah plus fasilitas antar jemputnya. Keadaan pekerjaan kantor yang gak menentu terkadang membuatku pulang malam atau berangkat lebih pagi dan itu membuatku urung menyekolahkan Alzam di usia dininya. Kebayang kalau ngejemput Alzam larut malam,kasian anaknya.

Juga tentang lalu lintas Bandung yang luar biasa,sehingga dalam satu bulan bisa dihitung jari berapa hari aku bawa mobil ke kantor yang mana kalau antar jemput anak lebih aman dan nyaman dengan mobil. Motor adalah transportasi utamaku sehari-hari dan perlu banyak pertimbangan antar-jemput Alzam pakai motor. Alhamdulillah, di sekolah Alzam ga perlu pusing ribet mikirin transportasi.

Sudah hampir satu bulan Alzam sekolah. Alhamdulillah banyak sekali perkembangan dan kemajuan. Pernah beberapa kali aku sengaja datang ke sekolahnya dan memerhatikannya dari kejauhan. Ternyata ya itu anak mandiri banget dan manis sekali. Jiyaaaaaa,kenapa oh kenapa kalau di rumah ada aja ulahnya yang mengada-ada. Emang ya, namanya juga anak-anak apalagi kalau udah nemplok sama umi-abinya manjanya tiada tara.

Jadi,sejak Alzam sekolah rutinitasku pagi hari bertambah lebih ribet dan berantakan dan lebih sering telat ngantor *nyengir.
Mandiin dia kan pakai acara bujuk rayu segala,belum makein bajunya yang kadang mogok pilih-pilih baju (padahal ada seragam sekolah),belum lagi kalau adiknya lagi rewel…hiyaaaaaa mana dulu yang mau Ummi pegang..

Tapi,repotnya bikin semangat. Seneng banget. Alhamdulillah, di sekolahnya Alzam udah sedia sarapan dan makan siang juga snack sore. Jadi ga pusing kayak jaman Alzam daycare dulu yang bawain Alzam porsi tiga kali makan beserta buah dan aneka snack.

Alzam sekolah hari Senin sampai Jumat,dijemput jam 7 pagi dan diantar ke rumah jam 16.30. Kegiatan sekolahnya juga variatif,musik,nari,berenang,ke dokter gigi,dsb. Kegiatan field tripnya menyenangkan. Kegiatan bermain di kelas hanya sampai pukul 10.30 itupun termasuk sarapan bersama dan senam pagi. Selanjutnya sampai sore kegiatan bebas fullday: makan,sholat,tidur,mandi,main dsb.

Dimana Alzam sekolah?
Bagi yang lagi cari referensi PAUD dan TK buat anak di daerah Bandung bisa tengok TKIT Muthmainnah di Jl. Prambanan daerah Cibaduyut.
Sekolahnya sejak tahun 90-an jadi pengalamannya banyak dan masih terasa suasana belajar yang agak konvensional. Tapi bagiku justru itu yang dicari,bagi yang ingin anaknya dididik dengan prioritas agama sekolah ini cukup sevisi.

Guru dan lingkungan sekolahnya kondusif,penuh sayang ke anak. Di tiap kelas juga ada CCTV untuk memantau. Terus yang bikin tenang  orangtua dan guru solid lewat POMG. Sebenarnya juga ada pengajian rutin buat orang tua murid, tapi tentu saja aku ga bisa datang karena jam kerja.

ini postingan telat banget ngendap jadi draft dari tahun 2015. Siapa tahu bermanfaat buat yang lagi nyari sekolah anak dini di daerah Selatan Bandung.

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s