Milestone This Year (Hope)

Menurutku dalam kehidupan kita yang sekejap teramat singkat ini,kita perlu apa yang namanya katalisator. Agar apa-apa yang kita lakukan bisa bereaksi bermanfaat lebih banyak,efektif efisien dan tercapai tujuan.

Kita perlu lompatan-lompatan dalam hidup,sesekali… Air yang tenang menggenang malah jadi sarang penyakit bukan.

Apalagi yang namanya zona nyaman. Bukan berarti qta merasa telah nyaman,zona nyaman juga berarti qta takut memulai hal yang baru,takut mengambil resiko dan ragu untuk berubah.

Yah,aku tahu bahwa hidup adalah pilihan. Bahkan kelahiran qta di dunia ini adalah pilihan dari orang tua qta bukan..

Setelah beranak dua,jujurly…aku lebih suka menomorsatukan anak-anak,i mean…memilih hal yang sedikit resikonya bagi anak. Bahkan bisa dibilang kalo bisa senen sampe jumat flat aja deh,tenang tanpa riak biar gue bisa tenang nengok anak ke rumah kalo ada keperluan,biar bisa nyempetin belanja keperluan anak,biar bisa nyempetin baca-baca dan nyari ilmu buat anak jugak. Biarlah di kantor sebisa guwe..namun ternyata tak dinyana…

Jreng..jreng..what happen to me..yah,akhirnya guwe jadi juga ketiban amanah,yang sejak dapet amanah baru itu pikiran guwe ga melulu anak dan rumah. Dan amanah baru bikin wawasan baru,wacana baru,semangat baru..padahal amanah baru itu adalah dapet kerjaan baru di kantor yg mana nyedot pikiran dan tenaga yg mana jadi jarang nulis blog jugak..sangat domino bukan efeknya..

Lama-lama merasa mulai berani meninggalkan zona nyaman,lama-lama makin nyadar ilmu guwe cetek banget seujung kuku,kuku bayi..lama-lama sadar ya Alloh aku gak mau gini terus berkutat kutat kutat kutat..

Dan tiga dapur dua kotalah faktor utama, katalisator, aku harus membuat suatu loncatan,milestone utk diriku dan keluargaku.

Gimana cara, bisa menatap lekat mata-mata mereka hari demi hari,mengajari hal yg hanya  seorang ibu ajari pada anaknya, mengisi jiwa-jiwa mereka dengan sayang yang tak terbeli dan membersamai suami yang belum pernah seatap pun..

Ya Alloh,dgn segala harapan dan keinginan baik,tujuan baik,niat baik..bila Engkau ridhoi,mohon ijinkan aku melalui loncatan ini Ya Alloh,agar jadi wasilahku beribadah padaMu,memenuhi amanahku sebagai istri dan ibu.
Ya Alloh,jikalau memang hijrah adalah syarat mutlak agar umatmu yg lemah ini memperoleh keimanan dalam hidup yg lbh baik,ijinkan kami sekeluarga hijrah Ya Rabb..

Hijrah,dan mengembalikan semua urusan padaMu..
Maka hanya Engkaulah sebaik pengatur rejeki,penentu qodho dan qodar..

~~~~~

Milestone di tahun ini,aku ingin melanjutkan pendidikan di bintaro,bawa anak-anak dan bisa bareng suami di sanah..walo bisa dibilang telat ga siyh,tapih kapan lagih,kapan lagih..bisa menikmati hari-hari ga kerja,libur kuliah sambil ngasuh anak-anak..

Hijrah ke sanah..ya Alloh,PadaMulah kami mengembalikan urusan,sesungguhnya Engkau sebaik-baik pembuat rencana..
image

2 thoughts on “Milestone This Year (Hope)

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s