Resep MPASI Macaroni Schotel

Resep MPASI yang simpel dan gampang dan pasti jadi favorit batita..
Macaroni schotel

Pagi tadi sebelum ngantor entah kenapa merasa bosan masakin Itu-itu aja buat anak. Sekali-kali bikin schotel deh dengan resep menyesuaikan isi kulkas. Kenapa sesekali aja,karena sebenarnya pasta salah satu makanan yg lama dicerna oleh tubuh jd jangan banyak dikonsumsi oleh anak.

Resep ini untuk porsi 2 pinggan kecil seperti yg ada di foto ya..

Bahan:
Bawang putih 1 siung
Bawang putih bubuk secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Macaroni elbow yg direbus sekitar 50gram
Wortel parut setengah batang
Keju cheddar sekitar 50 gram
UHT sekitar 100ml
Telur 1 butir

Cara masak:
Tumis bawang putih yg sudah dicincang sampai wangi,tambahkan air kurang lebih 1 gelas besar,masukkan macaroni yg telah direbus,wortel parut,keju parut tunggu sampai mendidih dan wortel empuk lalu masukkan telur yg sudah dikocok,aduk sampai telur matang,terakhir masukkan susu UHT (susu dimasukkan terakhir agar tidak rusak gizinya krn suhu tinggi)

Udah deh,jadi..mau makan langsung juga bisa..jd setup macaroni deh. Kebetulan Aza lebih suka setup macaroni daripada schotel hehe..

Klo mau dijadiin schotel,macaroni yg udah mateng tinggal dimasukkan ke pinggan lalu bisa dipanggang atau dikukus..

Kebetulan yg ini cuma dikukus.
image

Udah deh,buat Alzam yg keju mania ini favorit banget,padat gizi pula..
Isinya bisa ditambah pake daging cincang,salmon cincang,sosis,daging asap,suka-suka kita menyesuaikan stok di kulkas.

Happy meal time 👏👏👏

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s