Resep MPASI Tumis Salmon Tofu

Salmon,icon ikan MPASI yang mendunia terkenal akan kandungan lemak baiknya yang baik untuk perkembangan otak. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat salmon menjadi salah satu bahan makanan rekomendasi bagi bayi,wanita hamil dan ibu menyusui.

Namun, ga semua orang bisa mentolerir rasa khas salmon dengan bau amisnya
Dan ga semua bayi bisa menikmati lezatnya salmon.

Anak pertamaku,alzam…suka salmon dengan berbagai olahan sup atau tumis. Anak keduaku,Aza, yahh gitulah kadang mau kadang enggak.

Hari sabtu kemarin, akhirnya mulai motoin lagi masakan buat duo batita di rumah. Rencananya mau menghidupkan lagi budaya posting resep MPASI seperti dua tahun yang lalu di blog ini. Selama ini ya tetep aja masak MPASI buat aza yang tahun 2015 udah setahun, tapi ya gak serajin dulu buat didokumentasikan.
Maka dengan ini mari kita hidupkan lagi #resepMPASI

Ini dia: Tumis Salmon Tofu

Bahan:
Setengah siung bawang bombay
Satu siung bawang putih
Tofu
Salmon
Sayuran (lagi ada stok baby kaylan)

Cara masak:
Panaskan wajan,tuang minyak zaitun khusus untuk numis secukupnya(ELOO), tumis bawang bombay yg sudah dicincang hingga hampir layu lalu disusul cincangan bawang putih,tumis hingga wangi.
Masukan potongan salmon, tumis hingga salmon matang,lalu masukkan potongan tofu yang pada akhirnya jadi ancur sendiri,beri sedikit air agar tofu matang,beri garam secukupnya (untuk di atas satu tahun) terakhir masukan sayuran,matikan api jika sayur telah matang..

image

Gampang banget khan..masak buat anak-anak emang selalu bikin bahagia dan berasa jadi juru masak terbaik. Karena anak yang belum kenal rasa aneh-aneh bakalan lahap.

Oiya,tips untuk mengurangi amis salmon:
1. Menggunakan air perasan jeruk nipis saat dicuci.
2. Menumis salmon beserta bumbu sebelum diolah lebih lanjut.

Tidak disarankan mengolah salmon dengan suhu tinggi: digoreng kering. Karena akan merusak kandungan proteinnya. Mengolah salmon terbaik adalah dengan dikukus menggunakan pinggan (sehingga sari-sari salmon tidak menetes), ditumis,disup.

Pilih daging salmon yang masih berwarna segar dan kenyal,hindari warna daging yang pucat. Beberapa pasar swalayan menyiapkan salmon dalam kemasan beku,perhatikan tanggal pengemasan dan kadaluarsa.

Happy mealtime baby🙂

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s