Menunggu Lahiran

Melahirkan yang kedua, begitu kutunggu dengan bahagia.

Makin mendekati hari perkiraan lahir, rasanya makin ga karuan. Ada cemas, mengapa kontraksi ini masih suka datang berlalu sesukanya. Ada bahagia penuh harap setiap kontraksi datang  penuh harap bahwa ini kontraksi akan teratur dan terus menguat. Ada keraguan Dan juga banyak pertanyaan, mengapa ga secepat persalinan anak pertama yang sedari flek-lendir-pembukaan Dan proses lahiran yang 2 minggu lebih cepat dari perkiraan.

Ya Alloh, jelang persalinan kedua ini rasanya mood swing banget.

Diawali dari flek coklat di pekan 35-36 Lalu tetesan darah pada pekan 37-38, indikasi sudah ada pembukaan 1 pada pekan 37-38  tapi no kontraksi teratur. Dan sekarang masuk ke pekan 39-40 sejauh ini masih belum kurasa tanda-tanda persalinan.

How, gimana ga bikin mood swing.
Pertama, udah antusias banget tuh pas Tahu pembukaan 1..yihaaaa, eh tapi kok ga lanjut. Kondisiku Dan Janin oke jadi ga masalah kalo belum lahiran saat itu. Tapi, makin mendekati 40 minggu makin menggalau.

Pastinya keluarga Dan teman-temin juga ga sabaran nanya gimana udah lahiran belom? Beda banget pas kehamilan anaak pertama, karena belum genap 38w udah lahir..jadi ga sempat terbombardir dengan pertanyaan udah lahir apa belom?

Udah mana tiap Hari, daku jalan-jalan pagi plus sore keliling komplek . Bosen gak yah tuh tetangga-tetangga liat daku sebulan ini cuti mondar-Mandir. Jadi malu, belum brojolan.

Hamil kali ini beda banget, walo hamil tua, tenaga masih ekstra. Ya ngasuh toddler yang super nempel itu, ya aktivitas fisik yang sengaja extra biar lahiran. Tapi babygirlnya masih nyaman ajah tuh di rahiimku.

Sampe jongkok-berdiri bolak balik, merangkak ,pelvic rocking,  jalan jongkok, jalan cepat apa aja dibabat.

Lebih ekstra dibanding hamil anak pertama.

Yahhh.. Hingga akhirnya aku tersadar. Jangan-jangan apa daku yang kurang rilex , kurang plong kurang bersyukur kurang bahagia. Sehingga jelang 40w masih aja kontraksi datang berlalu saja.

Soalnya, ini kan kerja hormon. Mood banget gitu.

Hingga akhirnya , mencoba merenung. Yah, memang kehamilan kali ini sungguh di luar dugaanku. Tapi beneran deh, aku sangat menikmati hamil ini hanya saja mungkin banyak khawatirnya. Mungkin di Alam bawah sadarku. Apa iya yah? Aku jadi curiga aku kurang rilex alias stress *LOL

Tapi dipikir-pikir engga juga deh, semua kekhawatiran itu hanyalah semu *ceileh..selalu ada solusi bersamaNya.

Jadi, aku pun binun. Kalo kata teteh bidan ‘hindari cemas..’ Aku jadi binun aku cemas kerana apa yak.

Aku cemas, menanti lahirnya kamu ya kali nak. Ga sabaran deh, kakak Alzam juga super duper sayang sama kamu. Tahu gak, yang dicariin setiap liat Ummi itu ya kamu nak. ‘bayi…bayi….mmmuahh’ Kakak sering banget nyosor ke perut ummi untuk kiss kamu. SEbelum tidur dia juga gitu, nyariin perut Ummi. Bangun tidur juga, yang dicari kakak Alzam ya perut Ummi. ‘Bayiiii…muaaah..’

Kita semua ga sabaran kayaknya ya nak, buat jumpa kamu.

Semoga, taqdir kelahiran yang terbaik untuk kamu ya. Luv u.. mybabygirl. Cinta sebelum bertemu, adalah Cinta Ibu pada anak dalam kandungannya ..

Waaaaahhh..semoga proses kelahiranmu lancar, Indah, barokah..lebih Indah dari persalinannya Kakak Alzam semoga yah. Persalinan kakak Alzam itu udah jadi candu lho tiap ngingatnya bikin mood booster.

Ummi juga berharap gitu untuk yang sekarang bahkan semoga lebih Indah Dan lebih baik lagi. Selamat-sehat-barokaah-Indah semuanya.
Pokoknya serumah: bibi n kakak Alzam udah standby.Abi juga tinggal meluncur ke Bandung kalo udah ada tanda Cinta dari kamu. Sekeluarga Bandung: nenek ibu-akung-om Habib-ama Ikha udah ga sabaran juga.
Sekeluarga Jogja: Uti-akung-Tante Nia jugaa udah pengen nimang-nimang kamu. Keluarga Jakarta-Klaten-Bantul semua antusias nunggu kamu.
Ga ketinggalan, teman-temin Ummi di kantor, di kuliahan dulu, bahkan tetangga-tetangga juga udah nanyain.
Semoga banyak yg doain kita yah nak.

Aza aza fighting..
Baby azagirL..we luv u Nak..

One thought on “Menunggu Lahiran

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s