Its a baby girL

Kehamilan 27 minggu, berat badan saya sebulan ini naik nyaris 4 kilo!
ini karena keluhan-keluhan kesehatan khas hamil mulai menghilang, walo terkadang masih suka mual.
Jadi karena minim keluhan jadi makan enak juga khan. Aduh, ngemil sana-sini.

Alhamdulillah, waktu USG 3 dimensi kemarin sih semua sehat baik-baik.
Tak seperti bulan lalu yang ketubannya dikit banget, sekarang udah normal.
Dan, di bulan ini udah terlihat dengan jelas : bayi perempuan🙂

wow,,,rasanya bahagia banget.
Sejak awal kehamilan memang mengharapkan bayi perempuan untuk adiknya Alzamboy.

Memang kalo yang namanya orang tua, feeling itu kuat ya.
Seperti ketika hamil anak pertama:aku udah berasa pasti aja, kayaknya cowok deh dan yang dicari nama
anak cowok.

Pas tahu hamil anak kedua ini, nama yang dicari nama perempuan semua.
sampai-sampai,kepikiran kalo babyboy gimana ya? ga persiapan nama cowok sama sekali.

Alhamdulillahnya adiknya Alzam ini akhirnya menunjukkan jati dirinya di saat 27 minggu.
Akhirnya ga malu-malu lagi buat ngasih tau: Aku perempuan Ummi!

Aduhhh, ga tau kenapa aku jadi berbunga-bunga pas tahu anak kedua ini perempuan.
akhirnya kesukaanku pada pernak-pernik girly tersalurkan wihihiwhwihi,,

walopun nantinya my baby girl ini tetep pake baju lungsuran Alzamboy wkwkwk..

semoga lahiran anak kedua ini lebih lancar, lebih alami,lebih lembut dan lebih bersahabat.

Sebenarnya yang kukhawatirin itu adalah post partumnya, Khawatir lama pulihnya seperti lahiran pertama.
Walo lahiran pertamaku normal, tapi luka jahitan baru sembuh jelang 2 bulan. Dan itu merepotkanku.
Sepertinya banyak evaluasi untuk proses lahiran Alzamboy kemarin. Walo aku ga ngerasa ga sakit tapi
pemulihannya itu yang lama.

Untuk anak kedua aku ingin cepat pulih, ga cuma ngurusin adik bayi perempuan tapi ada juga kakak Alzam.
Dan sebenarnya untuk posisiku yang beda kota dengan suami, dan di rumah berduaan sama bibi,
aku belum bisa membayangkan gimana malam-malamku terlewati dengan duo anak.

Tahu sendiri  kan gimana kalo bayi baru lahir itu biasa butuh full perhatian, nempel terus nyusu.
Nah kalo malem, juga bolak-balik gantiin popok. Eh terus ada Alzamboy juga yang guling sana-sini bobo.
InsyaAlloh sih Alzam udah gede nanti yah, terpaut 22 bulan dengan adiknya. Udah lebih bisa mandiri,

Ini juga sedang dilatih toilet training yang masih kecolongan sana-sini. Tapi pemakaian pospak udah
berkurang banyak lhoh. Hemat terasa hehe..yang bikin hemat lagi ini anak suka makan kan, jadi susu
makin jarang. Wohohoho,,awet deh persediaan UHT buat Alzamboy.

Terus untuk tidur malam, kalau sikon normal ga ada gangguan sih dia bisa pulas sampai pagi ga minta susu.
Paling gelisah karena pipis.

Ngelihat Alzamboy sebaik ini, rasanya makin optimis ngeloni 2 bayi disampingku saat malam hari.

Dan, ada lagi yang bikin galau. Entar, Alzam bobo sama siapa ya. kalo aku lahiran dan bermalam uhuhu.
Secara Alzam jarang ketemu neneknya walo sekota jadi ga begitu dekat. Tampaknya opsi menitipkan ke
neneknya untuk pertama kali berpisah dengannya.

Harapannya sih bisa melahirkan normal,lancar,sehat, selamat di bidan.
Biar ga repot dgn prosedur di RS.
Biar bisa pulang cepat habis melahirkan. Terus biar bisa ngelonin Alzam dan adiknya🙂

4 thoughts on “Its a baby girL

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s