alzam 12 bulan

Alhamdulillah, hari ini alzam 12 bulan berdasarkan kalender masehi.

Alzam sudah lebih lancar jalannya, sudah lebih PD.

Giginya baru dua di bawah.oiya, perdana muncul gigi 2 bawah ini pas 11 bulan 2 minggu.

Kosakatanya bertambah lagi.
Sudah bisa merepetisi ucapan sederhana kita.
Misal, kita bilang: bibi..
Alzam Lalu mengikuti: bibi..
Lucu ya ^^

Instruksi sederhana bertambah lagi, yang baru saat ini adalah: kedip mata.
Jadi kalau kita bilang: kedip mata mana?
Alzam langsung ngerjap-ngerjapin mata sipitnya.
oiya, sama satu lagi instruksi: bobo
Langsung dia senderan di bahu kita, atau langsung rebahan di kasur.

Kalo nangiss sukanya bilang: Nenen atau Mimi atau mi..

Lucuuuu ^^

Manggil bibi udah bisa: bibi kadang-kadang bebe -_-

Manggil abi tetep dominan: babah, padahal sebut ‘bi’ juga bisa..

Manggi ummi: kalo nangiss atau minta Nenen: emmmiii…mi..mi… , sambil mukanya sedih Lalu diiringi dengan ucapan: Nenen Nenen Nenen..

Kata favoritenya tetap: Baba/babah. Dia bisa ngucapin itu sambil teriak dimanapun kapanpun.

Udah mulai pilih-pilih orang,ada yang ga mau dia deketin, ada yang mau.

Tapi, alzam ini udah keliatan banget tipe sosial Dan ekspresif..

Suka banget main ketemu Temen bayi sepantaran, suka banget mejeng di pager depan Rumah sambil liatin orang-orang. Suka dadah-dadah sama orang-orang.

Oiya, alzam keliatan banget cerewetnya Dan hobi nyanyinya ^^

Apa aja, disenandungin pake celotehannya nada Tinggi, kenapa ya suka ngomong aneh-aneh gitu dianya wakakakak..
Kadang sambil duduk goyang-goyang sendiri sambil senandung apa aja..senandung itu maksudku: ngulang kata yang sama pake nada.

Misal: babaaee-babaaee-bababaee-babaeee.. *pake nada loh, makin lama makin melengking
Yang lain; tetetetetete-tetetetetete-tetetetetete-tetetetete *kalo tetetetete ini nadanya datar Dan berulang-ulang.
Yang lain lagi:awawawawawawa-awawawawawawa-awawawawawa-awawawa *nah kalo awawawa ini pake tangan ditepuk-tepuk ke mulut.
Dan senandung lainnya..

Kadang, kalo alzam lagi makan sambil jalan-jalan sama bibi ke luar Rumah. Aku suka mengira alzam Udah di Rumah, padahal masih di Rumah tetangga selisih 3 Rumah. Tau ga? Gegara suara alzam yang stereo..celotehannya kedengeran sampe Rumah. Pas celingak-celinguk ke halaman Rumah kok gak ada ya? Wealah masih jalan di depan Rumah tetangga sana toh.

Apalagi ya, kalo makan udah bisa nasi biasa. Tapi aku lebih suka nyediain dia nasi lembek agar lancar nyuapinnya (lebih cepet) sementara lauk tetap dicacah..berhubung doi baru 2 gigi..

Yang paling wah di 12 bulan ini adalah: keberanian alzam buat jalan lebih sering Dan lebih jauh..terakhir yang terpantau sih alzam udah berani 2 meter..kemajuan banget..bagi dirinya yang biasanya cuma mau beberapa langkah terus dilanjutkan merangkak.

Selamat asi eksklusifnya kita lanjutkan, MPASI homemadenya juga ya nak..

Muaahh

Yang kuperhatiin, alzam itu cenderung cerewet dibanding sebayanya, dia suka eksplorasi nada Dan suara..suka ngeluarin bunyi-bunyi aneh juga wakakakak..

Nah, ini foto baru aja, malam ini kufotoin..alzam emang udah PD jalan sendiri..jadi susah motoin dia yang lagi jalan ya..

Dia juga baru dicukur seminggu yang Lalu, berhubung rambutnya udah panjang lagi, cepet banget panjangnya. Udah 4x potong.

Happy day my baby🙂
Wiken ini jadwal posyandu, sekalian nimbang bobot Dan ukur panjang yah..

Posted with WordPress for BlackBerry.

One thought on “alzam 12 bulan

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s