Laporan MPASI mudik Alzam

SeLama mudik 5 hari,Alzam terlihat penurunan selera makan..fyuhh

Entah karena apa, mungkin situasi baru, orang-orang baru, cuaca baru dsb..

Duno deh..

Hari pertama Dan hari kedua mudik lumayan banyak makannya bocah, walo ga mau nasi (mau, tapi paling 7-8 suap, ga lebih dari 10 suap) subtitusinya: pisang Dan havermut..doi bisa banyak makannya. Tapi tetep aja sedih, galau gitu, apalagi bocah jadi mendadak langsing Dan pipinya menirus.

Yaampun, cepet banget efek dari males makannya. Apa mungkin mau tumbuh gigi? Tapi Liat giginya, sama aja..belom ada gejala tumbuh gigi baru. Oiya giginya Alzam saat ini ada 2 di bawah tumbuhnya pas usia 11 bulan.

Yang biasanya bocah ini, makan besar 3x porsi semangkok dengan aneka sayur Dan protein, Lalu ditambah makan jus/pure buah 1-2x/hari ..Tiba-tiba selama mudik paling makan banyaknya 1x/hari yang lain lebih banyak beberapa suap aja..buah pilih-pilih.

Eh, pas landing di Bandung, mampir ke Rumah ortuku dulu tuh..ehh ini bocah nagih makan di Rumah ortuku, dengan rewel khasnya. Terus cuma 1 jam saja di Rumah ortu, langsung meluncur ke Rumah tercintah. Di Rumah tercintah nagih makan lagi dong, hap hap hap..Dan langsung bobo pules, terus habis bangun bobo minta makan lagi.

Jadi aja, heboh masakin anak dadakan ,mana anaknya ga sabaran rewel mau mamam. Jadi, yang namanya punya stok: tomat-telur kampung-wortel itu kudu ya..

Kalo ga ada stok itu, gatau mau makan apa ini bocah, masa’:rendang lebaran..

Terus, apa kabar bekal pangan yang dibawa mudik: abon ikan tuna Dan aneka buah juga sayur?

Ahahaha.. Si bocah ogah-ogahan makan, jadi aja..abon ikan lumayan sih tinggal setengahnya, tapi sayur-sayuran keburu layu, yang kepake cuma dikit. Selebihnya ni bocah makan havermut aja, dikasih sayur atau lauk lainnya dia ogah. Kudu only havermut..

Aaahh, yang penting masuk deh makanan.Tapi yang aneh sih ituh: pas sampe Bandung lagi bocah langsung lapar, lapar, Dan lapar..

OaLah bocah, kamu tuh langsung kurus gitu Loh ga doyan makan 5 hari mudik kemarin..

Foto pas sampe Rumah tercintah, langsung pules gitu bobonya..kamu kangen Rumah ya …

Posted with WordPress for BlackBerry.

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s