Resep MPASI sup ikan nila

Alzam sudah 11 bulan 2 minggu, yang biasanya makan tawar dia suka..sekarang udah mulai tau mana yang enak, yang tawar banget ga mau loh..

Yang biasanya hap hap aja bubur kacang ijo tawar, sekarang ga mau lo..

Jadi, emaknya bingung sendiri gimana biar mau kacang ijo tanpa gula garam..aha, daun pandan! Entar deh coba pake pandan siapa tau lebih wangi dan sedap ..

Berhubung, udah tau rasa enak: kalo enak dan wangi Alzam bisa 10 menit makannya, kalo tawar banget ga pake bumbu aromatik palingan 20-40menit.Tuh kan, dia udah kenal bumbu aromatik sih: bawang-butter-daun jeruk-sereh-dsb

Kali ini, emaknya Alzam bikin sup ikan nila, seger rasanya, walo ga pake garem dan gula..emaknya aja ngehabisin tuh sup ikan nilanya alzam..
Emang sengaja bikin untuk alzam n Ummi sih..

Seperti biasa, Ummi bikin untuk 3 kali makan Alzam, sekaligus makan Ummi juga (yg lagi dilarang puasa berhubung haidh)

Bahan-bahannya:
1 buah tomat
1 buah wortel
1 buah timun
5 bonggol baby pakcoy
5 kuntum brokoli
150 gram fillet ikan nila

Bumbunya:
10 gram Unsalted Butter
1 siung Bawang putih
2 cm batang Sereh
3 lembar Daun jeruk
Daun bawang
Bubuk oregano

Caranya:
Tumis bawang putih dengan unsalted butter sampai wangi menyeruak,masukkan cincangan tomat, tumis sampai tomat matang,masukkan fillet ikan nila cincang beserta daun jeruk dan batang sereh yang dimemarkan,tumis sampai wangi dan ikan setengah matang, masukkan air 2 gelas, rebus semua tunggu mendidih, lalu masukkan potongan potongan sayuran:wortel-baby pakcoy-timun (pilihan sayurnya bebas, sesuaikan dengan stok ajah)..rebus hingga sayuran matang tapi jangan overcook, sebelum api dimatikan, cemplungin potongan daun bawang dan bubuk oregano

Tara….
Buat alzam digrinder dan kuahnya juga dipake buat makan pake nasi lembeknya..segar banget..

Buat Ummi, langsung aja makan..tanpa gula dan garam loh..tapi buat Ummi sih sudah cukup enak karena aroma butter-oregano itu cukup italiano banget, keingetan makan pizza..dan daun jeruk-sereh-daun bawang itu emang pas banget buat ngolah ikan, no amis kan
jadinya..

Happy mpasi day baby🙂

2 thoughts on “Resep MPASI sup ikan nila

    • zarahsafeer says:

      Kalo nasi udah tapi lembek,kalo nasi kek orang dewasa suapin tangan dikit-dikit maunya..kalo disendokin hoek, terusan utk sayur-sayurannya,kalo grinder utk protein n sayuran gimana dong, aku juga bingung yg sayur berdaun apalagi gmn caranya?..kapan sih bisa makan ga dicincang?

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s