Ketertarikanku Pada Dunia Herba

Pengalaman mendalami dunia herba itu dimulai di tahun 2010 diajakin oleh @pettarosetta ikut komunitas herba pengobatan Islam..saya serius sekali mendalami thibbunnabawi

Wah saya ketika itu benar-benar super semangat mendalaminya, mengikuti pelatihan-pelatihannya, membeli modul-modulnya, belanja macam-macam herbanya, sampai menjualnya sekaligus menjadi terapis herbalis bagi para pasien saya..dan, saat itu hampir saya membulatkan tekad mengambil cuti untuk mengikuti pelatihan selama beberapa minggu di luar negeri, tapi ga jadi yeah…

nah, cerita tentang pasien-pasien…

pasien-pasien saya ini antusias banget, ada pasien langganan tetap dibekam, dan juga pasien membeLi herba rutin tiap bulan. wah, perputaran setok herba saya tiap bulan itu sangat menakjubkan bisa berjuta-juta saat sedang ramai pesanan. Bahkan saya terkadang mengirimkan paket herba ini ke luar kota bahkan luar pulau saat ada yang memesan.

kalo kata seorang teman di kantor : ” ..kamu tuh pake pesona pribadimu buat mempromosikan” ..uyeaaah *kibas jilbab

Dan ga tau kenapa..pasien-pasien itu berdatangan ke rumah saya, sampai-sampai seorang teman saya mengajak istrinya untuk dibekam oleh saya, seorang yang lain bahkan membawa bos perusahaan tempatnya bekerja untuk saya “tangani”.

Pasien saya juga banyak di kantor..Ke kantorpun saya repot, harus membawa tool kit peralatan membekam dan di laci meja kantor saya, isinya: berbagai macam herba..

rekan di kantor, begitu antusias sampai-sampai setiap hari Jum’at ibu-ibu udah pada ngantri ingin dibekam..nah, lama-lama capek juga..karena sekaligus ngerjain kerjaan kantor sekaligus melayani pasien..akhirnya, untuk membekam ibu-ibu kantor saya menyerahkan pada teman sesama herbalis yang saya undang ke kantor..

Terus, bapak-bapak di kantor juga ngebet banget pengen dibekam, dan saya pun menyerahkan pada teman herbalis lelaki saya yang satu perguruan untuk membekam bapak-bapak..

Sampai saat ini, Alhamdulillah bekam untuk Bapak-bapak masih berjalan setiap bulan, tapi untuk ibu-ibunya sudah lama vakum..karena yah, sejak cuti melahirkan saya udah ga fokus lagi mengurusi bekam ibu-ibu di akntor..

Tapi, kalo untuk pesanan herba, sampai sekarang masih ada langganan tetap yang selalu memesan setiap bulannya..

Tahukah kamu, kalau saya boleh berbagi rasa..masa-masa sibuk mendalami dunia herba itu begitu saya rindukan *saat ini

Ada kepuasaan hati, kepuasaan bathin,bisa menolong banyak orang, bisa menyebarkan prinsip thibbunnabawi dan makin menumbuhkan kecintaan kita padaNya, yakin bahwa semua Allah ciptakan sempurna..

Ketidakseimbangan tubuh, sakit yang diderita penyebabnya dimulai dari ketidakseimbangan yang kita ciptakan sendiri, tak seimbang ruhiyah (hati), tak seimbang jasadiyah (fisik) , tak seimbang fikriyah (pikiran) kita..bahwa semua penyakti itu ada obatnya kecuali kematian

Tiap malam hari, do’a yang kupanjatkan salah satunya mendoakan pasien-pasien, kadang khawatir kalo mereka masih berkeluh ini itu, tapi karena segala penyakit Allah yang menciptakan, jadi jurus pamungkasku itu…mendoakan mereka para pasienku..

aahhhhh…rindu banget masa-masa itu.,
karena lebih tepatnya memang waktu sekarang terbagi, tak bisa kuluangkan untuk herba, sekarang untuk memesan herba biasanya saya tinggal menghubungi senior untuk dikirimkan paket herba pesanan..

Dari herba ini saya juga belajar banyak hal, tentang semua yang berasal dari alam..sampai jualan ayam herba organik halal tahyyib (sesuai syariat Islam pemotongannya) di kantor super laris nih ayam organik halalnya, terus sampai dihubungi distributor ayam organik nasional dari beda label, mereka mau menawarkan kerjasama produksi ayam organik karena tingginya tingkat permintaan.

dan tau ga? sekarang itu pabrik ayam beda label itu jadi perusahaan ayam organik ternama di Indonesia..saat ada tawaran kerjasama itu, saya menyerahkan ke petinggi guru herbalis saya untuk mengelola bisnis kerjasama pasokan ayam organik…jadi deh, bodohnya saya..soalnya saya susah bagi waktu dengan hari-hari kerja PNS dan lagi, masih polos gitu sayanya *padahal kalo saya yang tangani itu bisnis, paling ga minta persenan lah yaa *kumat mata duitan..kan saya perantaranya..*yeahh

Yah, sampai hari ini..silaturahim saya dan perguruan herbalis masih terjalin walau saya sibuk di kantor dan makin sibuk setelah punya bayi, seolah 7 hari ini habis tak bersisa untuk mendalami sesuatu yang baru..dan sehari-hari saya selalu menerapkan ilmu herba saya yang baru sedikit ini..

itulah mengapa, saya tak suka jajan, tak suka ngemil, tak suka dairy foods, saya hanya nikmat makan dan minum buatan rumah..*tampak sederhana yah

Sejak tahun 2010 hingga sekarang saya resmi tak tersentuh antibiotik, tak konsumsi obat secara sengaja *kecuali saat melahirkan di RSB yah itu konsumsi obat dari dokter saat pasca melahirkan..even paracetamol atau apalah obat ringan,,

Apa yang kita makan sehari-hari itulah obat🙂 obat itu makanan dan makanan itu obat..jadi, saya sangat memerhatikan apa yang saya makan hari ini..makanya saya jadi selektif banget sama my baby dalam urusan makan ..

terus apalagi yah,intinya sekarang saya sedang merindukan masa-masa belajar kembali sesuatu hal yang baru…kalo herba sudah dikandung badan sepanjang hayat untuk kesehatan saya sekeluarga, dan selanjutnya mau mendalami apalagi yah?

 

2 thoughts on “Ketertarikanku Pada Dunia Herba

  1. punyahannawilbur says:

    Wah, setuju bgt ma kata2 ini🙂
    Apa yang kita makan sehari-hari itulah obat obat itu makanan dan makanan itu obat..jadi, saya sangat memerhatikan apa yang saya makan hari ini..

    Udah baca “Natural Cures They Don’t Want You To Know About”? Bagus bgt. Gak nyesel sy dulu menyisihkan waktu beresin baca buku itu. Mbak pasti mau baca.

  2. cinderellazty says:

    Dari sera juga aku kenal herba2, bekam dll hihiii makasih ya dan dr 2010-sekarang belom kesentuh obat2an sintetis lagi🙂
    Jazakillaah sera
    Eh kangen sera yg herbalis loooh yg kalo da keluhan kontak sera wkwwkkwkw
    Inget pelawas, spirulina dll inget sera
    Selama hamil nge herba full subhanallaah kerasa manfaatnya ^__^
    Ga konsum suplemen sintesis kecualu kalsium (itupun diminum pas kumat muscle attack nya)
    Thank u Allah sudah mengenalkan sera dan herba pdku :*

silakan komen

