kabar asip per 23/04/2013

Sudah lama ga apdet kabar tentang stock ASIP..

Ini karena saya sekarang punya 2 kulkas tempat menyimpan ASIP..

Iya, sejak saya ngungsi ke rumah ortu, saya mengabaikan stok ASIP beku saya di freezer rumah *pukpuk..

Sekarang saya pakai kulkas mininya ortu, kulkas segede TV, dengan freezer mini..
Ada yang Tahu, berapa lama daya tahan ASIP di kulkas mini ini?

Ahhhh, entahlah..tapi berhubung produksi ASI perah saya masih surplus dibanding yang Alzam minum, jadi saya kesusahan menghabiskan stock ASIP, alias perputarannya lama.ASIP yang disimpan di chiller mini ini biasanya berusia 7-8 hari..alias Alzam minum ASIP hasil 7-8 hari sebelumnya yang saya perah..semoga tak apa ya..*pukpuk

Belum lagi, kalo ngelirik freezer di rumah saya..2 baris kurang lebih ada 7 liter ASIP yang ga kesentuh sama sekali..
Tapi berhubung itu freezer kulkas 2 pintu, ditambah juga itu kulkas baru beli, itu 7 liter ASIP bisa bertahan 3-4 bulan..usia ASIP tertua di freezer 2 pintuku itu 1,5 bulan per tanggal hari ini..

Harapannya, ga pengen ngebuang itu ASIP..sebenarnya ancaman bakal terbuang itu membayang-bayangi..karena setelah makan 3x sehari, Alzam paling mimik ASIP 300ml, sementara produksi ASIP sehari 400ml..*sebenarnya 500-600ml , tapi pelan-pelan saya kurangi (saya menghilangkan jadwal pompa subuh hari) kalo ga, makin banyak stok Dan ga muat di freezer nantinya..

kalo liat di blognya mbakinge.wordpress.com , eh di blog atau di FB ya, aduhhh super banget stok ASIPnya, Dan sedang ditawarkan untuk donor kepada yang membutuhkan..

Hmmmm..gimana ya, ini stock ASIP, yang jelas alzam 8 bulan 1 minggu , Dan mimik ASinya udah berkurang huwaaaa😦 ..
Dulu kan seharian ditinggal kerja 600ml..sekarang cuma 300ml..
*emang wajar ya

Cuma stock ASIP mau dikemanain cobak..

Udah ditawarin sih ke ibunya anak susuku,tapi terkendala transport sepertinya..kalo mau nambah anak susu,..*lagi mikir-mikir

Foto yang atas penampakan kulkas mini di rumah ortuku,isinya ASI kurang lebih 2 liter dan bahan-bahan MPASI Alzam..

Foto yang bawah penampakan freezer di rumahku yang baru aja tadi siang pas istirahat kantor mampir rumah buat ambil barang-barang yang tertinggal, terus iseng deh Foto freezer..huhuhuhu sedih deh, stock ASIPku ga tersentuh

Gitu deh, sekian🙂
Babai..

Ini barusan masak salmon saos tomat-brokoli-wortel..selamat dini hari🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

12 thoughts on “kabar asip per 23/04/2013

  1. andiahzahroh says:

    Eh, yang atas itu kok bening-bening ASIPnya ya Mbak Za?

    Raihan malah mimiknya sekarang buanyaaaakk
    Karena ASIku sudah semakin menipiisss, sehari cuma bisa 200ml *hiks* jadi aku tou up UHT
    Dan satu kotak UHT Ultra yang gede itu. 1000ml ya?
    Habis dalam waktu 2 hari (ditambah 2ml ASIP tiap hari dan nenen langsung kalo malem)

    • zarahsafeer says:

      nah,,iya yang bening itu itu udah 8 hari di chiller, masih layak minum ga sih? aaaaaku bingung nih..gimana An menurutmu? wah kenapa yah, alzam setelah makan jadi cuma 300ml ajah kalo ditinggal kerja..huaaaaa

    • zarahsafeer says:

      terus2 inget ga pas 8 bulan mimik asip raihan berapa ml kalo pas qta kerja? gimana ya baiknya, kan asi masih dibutuhkan 70% kan ya kalo dibawah 1 tahun..tapi kalo dia suka makan gimana?jadi kekenyangan makan, jadi mimik asinya kan jadi dikit…heeeuuuu

  2. ukhtikecil88 says:

    mbak zaa..
    kalo aku pernah ngobrol sama mba op, katanya 8 hari kalo nggak bau sih masih oke asipnya
    aku sekarang malah defisit nih, aila masih kenceng nenen, nggak mau makan
    tapi kalo pas hari itu dia berhasil makan (yg berhasil pengasuhnya sih, berhasil kasih makan), mimi asipnya paling 300-400 ml

    • zarahsafeer says:

      wahh sama dong, asyikk berarti wajar ya kalo makan mimiknya jadi 300-400 ml..oiya, kabar terkini..aku telah membuang 2 liter asi dari kulkas mini ortuku karena tidak muat menampung si kulkas mini itu…

  3. Nila Putri says:

    Mbaaak zaa..mupeng sm stok asipnya, stok asip saya..tidak ada *nangis di pojokan*, hari ini malah cuma bisa kasi 2 botol asip isi 70-80ml plus sebotol air jeruk,huhuhu..

    Kalo nara (10m), berhubung dari dulu mimiknya ga banyak, smpe sekarang tetep segitu2 aja. Kalo pas siang saya pulang, 3botol asip isi 80-90ml, kalo siang saya gak pulang ya jatahnya 4 botol. Tapi berhubung akhir-akhir ini rada seret, jadi ga bisa memenuhi jatah Nara. Pengennya nanti ditambah UHT, tapi nunggu setaun dulu.

    Eman-eman itu yang dibuang mbak, didonorin ajah,:)

  4. shely says:

    Mbak…menyimpang jauh dari mpasi,sy mau tanya merk kulkas dan freezer mininya apa ya? Sy lg nyari freezer mini yg seperti punya mbak…

silakan komen

