review MPASI zama 7 bulan 3 minngu

Sejak ngungsi di rumah ortu, alzam hampir tiap Hari menu MPASI nya bubur kaldu ( kaldu ayam kampung/ kaldu ceker ayam)

Tidak lain tidak bukan, ibuku rajin bikin bubur.. Kalo akunya sih cuma rebus kaldu..rencana semula mau dimasukin slow cooker, eh tapi ibuku dong jam 4 subuh emang udah ngedapur,persiapan babe ke kantor, Habib Sekolah, aku ke kantor..ibu subuh-subuh ini udah masak-cuci termasuk bikin bubur..*tak bisa kutebus jasa-jasamu wahai ibuku

Nah Hari ahad ini,
Ada zucchini , ada Tahu putih tawar, ada bubur kaldu ceker ditambah kentang..

Zam suka sih, ahahahaaha..
Seminggu ini menu baru yang alzam coba Ati ayam, kaldu ayam kampung, kaldu ceker ayam, edamame, zucchini, Tahu putih tawar

Oiya, edamame ini juga jadi camilan buat orang rumah..

Aku sukanya belanja di superindo, bahan-bahannya fresh harga juga murah..
Berhubung di rumah ortu ga kekejar ke tukang sayur pagi-pagi..

Tahu putih tawarnya merek taqwa, Tahu merek terpercaya di Bandung..aku kan takut banget beli Tahu sembarangan ..

Kalo Cara ngolah bubur versiku sih,siapkan air di pancii,jika telah mendidih baru deh cemplungin ceker atau ayam kampung yang telah dibersihkan..

Ceker atau ayam kampung direbus lama dgn api kecil, sampai kaldunya keluar..bisa sampai 1 jam kalo mau bikin kaldu berkualitas, tulang ayamnya bisa digeprek biar sumsumnya keluar..sumsumnya ini kaya akan mineral terutama kalsium

Kalo ukuran segimana banyaknya air, yang penting airnya cukup menenggelamkan ayam, Lalu rebus dengan api kecil sampai asat, airnya berkurang Dan mengental ..

Nah, sebenarnya aku praktis sih, bikin kaldu kagak pake bumbu..bawang putih doang paling banter..

Klo udah jadi, kaldunya bisa tahan 2 Hari dengan catatan rajin dipanasi di atas kompor..

Kalo dimasukin ke kulkas sih bisa lebih lama lagi awetnya..

Terus ceker ataupun ayamnya bisa dinikmati orang dewasa..walo rasanya udah hambar karena sari-sari daging dan sumsum udah larut di air kaldu..

Air kaldu ini, dipake untuk bikin bubur..praktisnya, ambil nasi pulen dari penanak nasi..terus rebus dengan air kaldu, patokan seberapa lama nasi direbus dengan air kaldu adalah nasi melembek Dan sari-sari nasi keluar apatuh istilahnya..Dan airnya berkurang ..jadi kental teksturnya

Buburnya sih boleh banget dipakein daun salam Dan bumbu lain, tapi aku enggak sih..bikin praktis aja, lagian air kaldu itu udah maknyus kok..

Bikin bubur kaldu sekaligus banyak untuk porsi satu Hari..

Nah kalo waktu makan udah tiba, aku tinggal ambil bubur kaldu secukupnya untuk 1 porsi makan, rebus ulang dengan ditambah air matang, Lalu masak lagi dengan dicemplungin sayur/protein..

Nah ahad ini, aku cemplungin zucchini, Dan Tahu tawar..
Rebus bersama bubur kaldu sampai kental Dan matang..

Lalu blender lagi deh, untuk zama yang belom genap 8 bulan..kalo ga diblender, disaring pake saringan kawat juga bisa,tapi kalo sayuran kudu lembek banget baru bisa dibejek disaringan..

Dan kalo mau praktis sih, sayurannya diparut pas dicemplungin di bubur, biar cepet mateng Dan ga perlu diblender ..cukup disaring dgn mudah

Nah, bubur nasi kentang zucchini Tahu tawar ini menu alzam sarapan ahad ini..
Dan tetap no gula garam ..

Happy MPASI day baby🙂

sebelum dimakan

sebelum dimakan

Posted with WordPress for BlackBerry.

5 thoughts on “review MPASI zama 7 bulan 3 minngu

  1. avriesa says:

    Halo,
    ga sengaja nyampe sini, biasa deeh nyari inspirasi mpasi hehehe.. and i just gotta say, love the slogan! bener banget tuh, hati lapang semua gampang yaaa.. insyaallah, amin!🙂

  2. nani says:

    info yang bagus

    Jual ceker/ kaki ayam kampung untuk bayi dan kesehatan [frozen] sejak 2009.

    IG: #mpasicekerayamkampung

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s