hari baru

Hari baru numpang di rumah ortu..alzam masih adaptasi diasuh Sama neneknya..
Umminya juga adaptasi dengan letak rumah yang menjauh dari kantor, lebih capek juga karena sepulang kantor mampir Dulu ke swalayan beli bahan MPASI,ke tukang sayur pagi-pagi ga kekejar bok! Ga kayak di rumah sendiri jam 5.30 tukang sayur udah ngider..terus aku Jaim nih makan di rumah ortu, ga tega makan banyak..jadi masih laper nih buahahahahah..makanan sih ada tapi sungkan banget..

Uy, aku paling ga suka numpang di rumah orang, walo itu rumah ortu..jadi masih ga nyaman gitu deh..

Sepulang kantor,di rumah ortu ini aku biasanya makan- mandi-sholat maghrib-boboin sambil nenenin anak lucu, terus berhubung kalo bangun malem buat nyiapin keperluan alzam besok ternyata bikin ganggu tidur orang rumah,jadinya cuci-rebus-siapin MPASI ini setelah alzam bobo pulas ,,

eh ini alzam udah pules dari jam 19.00, cuci-rebus botol udah kelar Dan aku lagi bikin kaldu ayam kampung..nunggu air kaldunya kental lama ya bok! *yaeyalah karena kebanyakan air *LOL

Jadi menu besok, buat alzama harits nugraha 7.5bulan adalah:
Bubur nasi putih+kaldu ayam kampung+tahu+brokoli..

Nah..
Zam ini juga adaptasinya lumayan juga di rumah ortu ini..
Yang ngasuh kan neneknya tuh, gaya ngasuhnya beda dengan bibi..

Zam sih kelihatan banget penurunan kuantitas makan..
kalo Sama bibi bisa semangkok full makannya..kalo Sama neneknya 1/2 mangkok, bahkan sore tadi ga mau makan..

Dan..berhubung nenek alzam juga ngurus bocah besar yang tidak lain adalah adikku bontot: Habib yang kelas 5SD saat ini..
Jadi gitu deh, rempong nenek alzam..

Habib itu masih suka manja gitu deh yah..mana ibu perfect banget urusan rumah: cuci tiap hari, masak tiap hari, beres2..hahoooo..

Dan setiap pekerjaan domestik rumah itu, ibu punya standarnya..
Ya kalo yang nyuci baju kudu direndem air aja minimal 30 menit biar kotorannya larut Dan baunya ilang, terus baru direndem Deterjen, terus dikuceknya juga perfect , ngejemurnya juga lurus jejer rapi dijemuran, sampe-sampe jepitan jemuran pun sudut kemiringan jepit bajunya Sama semua..heraaaann perfect banget nih ibuku

Nah berhubung ibuku hobi kerja di rumah, ini Alzam sering ditinggal kerja ke dapur atau ngejemur baju..alhasil alzam sering nangiss teriak-teriak..sampai-sampai bisa dong, alzam turun dari bouncernya sendiri terus merayap-merangkak gitu sampai ke dapur..pake nangis2 berderai gitu nyariin ibuku..
Ga nyangka alzam udah bisa turun dari kursi bouncernya..hooo

Kasihan anakku, pokoknya makan tetep banyak yah..mik asinya juga yahh..entar kalo kurus ga lucuu deh ahahahah

Hari-hari baru di rumah ortu..
Uhuy..
Udah ah mau nengok ayam kampung yang udah 40 menit direbus buat kaldu *lama ya bok ngerebusnya *sekali lagi, karena kebanyakan air *LOL

Posted with WordPress for BlackBerry.

6 thoughts on “hari baru

    • zarahsafeer says:

      Makasih ya Mbak🙂 suamiku di luar kota sih..wiken doang ketemunya..
      Tapi, udah biasa kok di instansi tempatku kerja..jauh-jauhan sama pasangan, karena eh kerana: mutasi rutin..

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s