betapa aku membutuhkanmu…

Aku mau ceritaaaa…dengerin yaaa,,,,

aku mau cerita tentang betapa aku merasa bergantung akan kehadiran bibi…

aku sering berpikir, mau sampai kapan ataukah untuk selamanya hahahha *lebay

mungkin ini juga yang dialami para ibu-ibu bekerja lainnya..termasuk yang menitipkan penjagaan anak ke orang tuanya..mau sampai kapaannnn bergantung pada ortu atau pada pengasuh atua pada day care ahahhaha..

yah…semoga bibi sehat, seholehah, jujur, selalu sayang sama alzam..

Kalo udah kayak gini sih, udah berasa seperti saudara sih sama bibi juga, udah kenal keluarganya, rasanya pasti bakal sedih kalo enggak sama bibi lagi..

ini tulisan mellow karena…

udah beberapa kali berpikir, mau ganti bibi, mau cari lagi, mau cari yang seperti apa lagi?

lalu, bibi pun juga udah beberapa kali bilang ada tawaran kerja di tempat lain, mau cari nyonya rumah yang seperti apa lagi?

bibi juga cerita ke aku…yah, ujung-ujungnya kalo cerita bibi dapat tawaran kerja di tempat lain, hari-hariku itu jadi uring-uringan..ga tenang, mellow, sedih bener…aku ga mencegah bibi untuk jangan keluar dari rumahku,..aku biarin bibi biar bisa berpikir sendiri, apa pun keputusan bibi..beginilah kondisi rumahku masih banyak kurang ini-itu,aku juga hanya memberi gaji segitu ga bisa lebih..

dan ujung-ujungnya, setelah bibi cerita..aku selalu bilang, ” terus gimana keputusan bibi…?”…dan ujung-ujungnya bibi bilang “bibi kasihan sama ibu…” jadi bibi  akan masih tetap bersama Alzam..

nah, kalo bibi udah dapet tawaran kerja di tempat lain dengan gaji lebih besar, biasanya bibi itu foto-fotoin Alzam pake handphonenya..ini gelagat memang khas banget, bibi ini sempat beberapa kali ditawarin kerjaan baru dan kalo lagi mikir gitu bibi motoin Alzam , kata bibi “Buat kenang-kenangan…sama bibi mau diprint terus ditempel di rumah..mau dibikin jadi foto kalender..” nah kalo bibi udah mulai bilang kayak gitu, aku langsung teringat akan tawaran kerja yang sebelumnya udah pernah bibi alami, bibi jadi hobi motoin Alzam…

lalu, kemarin…saat bibi cerita ada tawaran kerja dengan gaji lebih besar di daerah Dago, aku hanya mendengarkannya saja sambil resah dalam hati, tapi aku coba ikhlaskan…apapun keputusannya aku ingin bibi memutuskan sendiri..

‘OOhhhh jadi bibi fotoin Alzam karena ada tawaran kerja lagi? bakal kangen Alzam ya?”

“Iya ibuuu..tapi dipikir-pikir , engga ahhh bu,,,,bibi kasihan sama ibu…”

rumah ini, udah seperti rumah bagi bibi juga..bibi menanam daun bawang yang sengaja dibawa dari kampungnya untuk ditanam di halaman, bibi juga yang merawat dan berinisiatif untuk banyak hal tentang rumah walau untuk beberapa hal aku harus maklum jika kurang ini-itu,,,tapi itu sudah lebih dari cukup…

karena kalau aku yang mengasuh Alzam seharian, belum tentu aku sempat mencuci baju-mensterika baju-mengepel dan menyapu lantai-memasak subuh hari-menjemur pakaian-membuka kunci pagar-menyapa dan membayar Abah tukang sampah-menelpon sampai menyambut tukang air bersih ke rumah-memandikan Alzam-memberinya Asi botol-menggendong Alzam-menidurkan Alzam-mengukus MPASi lalu memblendernya dan menyuapi Alzam-menggantikan popok Alzam-mencuci botol dan peralatan MPASI Alzam-belanja ke tukang sayur-belanja ke warung sambil bawa belanjaan sambil gendong bayi yang beratnya lebih dari 8 kilo *belom nimbang lagi, terakhir sih 8,070 kilo-bersosialisasi dengan tetangga pun bibi jago..

ahhhh…dan ini pun aku yakin , bibi melakukannya karena sayang padaku dan Alzam..

karena ketika dulu waktu bibi bekerja denganku..bibi ga kayak gini loh 180 derajat jauh berbeda, bibi hanya suka tidur dan nonton TV..

siapa yang sangka, sekarang bibi benar-benar luar biasa membantuku..entahlah jika tanpa kehadiran bibi…

hanya doa agar Allah jaga selalu rumah dan anak-anakku,,

ahahahha..udahan mellownya, aku sekarang lagi di kantor di hari sabtu ini..kerjaaa:D

babaiii

silakan komen

