bibi menikah (lagi)

Yap..
Bibi pengasuh alzam sekaligus asisten rumah tanggaku menikah (lagi)..ini bukan kali kedua atau ketiga atau keempat atau kelima ia menikah ..melainkan ke.. (mmmmm..kasih tau ga ya?) pokoknya sudah buanyakk..

Bagi saya pribadi, walau sudah mewanti-wanti bibi untuk jangan mudah nikah-cerai..tapi, ada kelegaan tersendiri sih bibi menikah..

Saya lebih lega, daripada-daripada berteman dekat tidak jelas, mending nikah aja..walau, tau ga?
Bibi itu kenalnya juga awalnya by phone..Dan ini bukan kali pertama bibi menikah dengan orang yang baru dikenalnya..ya, kalo ta’aruf dikenalkan oleh orang sholeh sih insyaAllah bisa dipertanggungjawabkan ya..tapi kalo bener-bener baru kenal, baru ketemu terus langsung nikah ga tau juga sih..yah

Jadi, bibi itu open banget sih ke aku..doi suka cerita macem-macem dimulai dari nikahnya sejak usia belasan tahun, sampai pernikahannya yang jadi istri kedua..

Maksudku ..apa ya, bibi udah gede sih, aku cuma bisa bilang nikah bukan buat main-main..

Oiya, bibi tetep kerja..sabtu-ahad pulang ketemu suaminya, suaminya kerja juga soalnya..

Dan, jujur aku tenang, bibi menikah🙂
Seenggaknya aku bisa marahin bibi, kalo bibi nakal tinggal kubilang: bibi udah punya suami,kalo nakal saya kasih tau suaminya loh..ahahahahha

Oiya, asal tau aja ya *bagi yang belom tau..

Untuk kalangan masyarakat tertentu (kalangan bibi)..menikah lebih dari sekali itu ternyatah biasah sajah..cerita suami/istri selingkuh ataupun punya lebih dari 1 pasangan juga ternyata cerita biasa di lingkungan mereka..

Faktor pendidikan, agama, moral, yaaaa..bermula dari situ semua..

Itu objek yang perlu sentuhan tangan dari kalangan yg lebih terpelajar..

Kadang sih, masukan-masukan moral pelan-pelan didiskusikan ke bibi..
Buku-buku agama juga bersebaran di rumah..sengaja sih bukunya ditaroh di ruang tengah, biar bibi ikut baca

*btw bibi suka baca tentang: buku ttg pernikahan, rumah tangga, suami-istri..
Emang
Bibi bilang sih: kalo baca buku tentang istri sholehah, bibi merasa masih jauh banget..

Bibi juga suka membaca buku tentang resep masakan, juga tentang pengasuhan bayi, termasuk tentang ASI Dan MPASI (makanan pendamping ASI)

Tau ga, tiba-tiba bibi pernah nyeletuk: MPASInya alzam alami ya bu ya,ga boleh gula garam..

Ahahahah..itu loh, bibi ngomong : M-PASI ..itu kan istilah yang menurutku ga familiar utk orang awam..

Iya, semoga..bibi makin sholehah, aku jg makin sholehah..alzam makin jadi anak sholeh, abinya alzam makin sholeh..

Rumah mungil kami jadi baiti jannati..

baru 9 bulan bibi kerja sama aku..banyak kelebihan sepaket juga dengan kekurangannya..

Saya sih suka krn bibi terbuka Dan tanpa malu ceritah apah sajah..untuk kekurangan-kekurangannya, smg perlahan tapi pasti bisa berubah jd lebih baik..

Alhamdulillah ..bibi sudah menikah (lagi)..daripada berteman dekat ga jelas gitu..hati ini skrg lebih ayem..

Punya khadimah itu kyk punya anak udah gede aja..apa-apa tentang bibi ikut kepikiran juga..

Posted with WordPress for BlackBerry.

6 thoughts on “bibi menikah (lagi)

  1. nda says:

    beugh, akhwat rumpi di blog, kesiyan bibinya dirumpiin.

    emak2 sok gaya modern, tahu MPASI aja angga banget, bilangnya orang awwam gak tahu….hhuuuu songong lu! secara gak langsung lu tuh udah ngerendahin ART lu!

    • zarahsafeer says:

      Maksudnya apa sih, sungguh aku ngapain kamu? Kamu sebel sama aku, kenapa?apakah qta kenal?
      Coba Mba Nda..kata-katanya dipilih dulu sebelum bicara, krn itu menunjukkan siapa diri anda Nda..

  2. Nda says:

    ya biarinlah, yang penting saya gak rumpiin pembantu saya, coba lihat aja di postingan kamu yang babai bibi… kamu tuh SOMBOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONG!

silakan komen

