firasat wanita

Aku mau cerita tentang salah satu pengalamanku mengasuh bayi..bukan tentang alzamboy, tapi tentang Habib my lil brother ..

Jadi deh ya, kebetulan *eh ga ada yang kebetulan di dunia ini loh..

Jadi, Habib itu lahir pada 11 Juni 2002 yang mana saat itu aku lagi libur panjang,lulus SMP Dan menunggu masuk SMA ..

Dan, ibuku tuh..selama Hamil Habib penuh perjuangan, bed rest total , semua aktivitas di kasur..karena placenta previa totalis pada Janin..Dan karena itulah melahirkannya melalui C-sect..

Jadi, kondisi ibu selama hamil Dan post persalinan sangat drop, ya Allah sedih banget liat ibuku..

Dan, otomatis..
Siapa yang mengasuh Dan merawat Habib setelah dilahirkan?
Iyaaaa: akuuuuuu ,aku gadis kecil unyu-unyu yang baru lulus SMP tengah libur panjang menanti hari-hari seragam putih-abu..

Aaaahhh, rasanya senang..senang karena punya adik laki-laki..senang karena aku bisa mengasuh Dan merawatnya

Malem-malem Habib baby bobok di sampingku, aku yang menggantikan popoknya..kalo mau mimik asi,ibu baru datang *kalo dipikir-pikir hebad bener ya aku masih cilik bisa ngasuh Habib baby

Suatu malam, saat itu aku Dan Habib tidur bersebelahan..dalam tidurku aku bermimpi: tali pusat Habib lepas..

Mimpi yang singkat, Lalu aku terbangun karena tangisan Habib di sebelahku..
Aku bingung, kenapa Habib? Apa sudah lapar lagi? Pipis enggak kok..popoknya masih kering..

Lalu, aku teringat mimpi barusan, aaahhh..apa jangan-jangan?

Aku membuka bedong Habib, membuka baju Dan guritanya, Lalu membuka kasa yang menutupi pusatnya..

Taaarraaaa..

Wealah my bro, udelmu copot Toh..

Tali pusatnya Habib puput!

Jadi, sampai sekarang aku masih takjub deh yah..

Ikatan batin antara pengasuh bayi Dan bayi itu begitu kuat ..(aku dan Habib)

Kok bisa sih, aku mimpi tali pusat Habib puput? Dan kenyataannya juga gitu jugak..

Berbekal dari pengalaman itulah, aku yakin setiap wanita, anak gadis, perempuan, istri, ibu..punya naluri alami mengasuh Dan merawat anak..

Ada perasaan keibuan yang membuat wanita begitu penuh kasih sayang membesarkan anak..

Kendati saat itu aku, masih lulusan SMP..nyatanya naluri alamiah seorang perempuan membuatku bisa membantu ibuku mengasuh bayi baru lahir..

Dan Hal itu yang membuatku yakin, aku bisa melahirkan-mengasuh Dan merawat anak-anak sendiri *seengaknya selama cuti bersalin gue sendirian ngurus anak..

Karena ibuku, melepaskanku sendiri: dari proses lahiran di RS sampai melahirkan Dan merawat Alzam, ibu hanya mengontrol Dan memberi masukan..alias ibu ga nemenin, cuma nengokin ajah..ibu itu udah percaya gitu aja sama aku..kadang sedih juga sih, perasaan orang lain: lahiran-ngasuh bayi dibantu n ditemenin ibunya..

Eh aku, dari awal..cuma dianterin ke RS terus aku ditinggal di RS, mau lahiran yang nemenin suami..ngasuh bayi pun, aku sendirian hahhaha, berhubung udah pisah rumah sama ortu, ibu sesekali jenguk , itupun ga nginep..

Setelah masuk kerja sih ya, ada bibi bala-bala yang ngasuh Alzamboy

Dan aku yakin, kalian..para calon ibu Dan para ibu..punya naluri keibuan juga..ga usah grogi bakal gimana-gimana ngurus bayi itu..itu semua natural alami..

Ahahahha soto ayam ya gue,
Cuma mau bilang:

Kok Habib baby bisa masuk ke dalam mimpiku saat itu ya? Maksudku firasat seorang wanita, perempuan, ibu itu luar biasa ya..

Kemampuan alami mengasuh bayi itu ada di dalam diri setiap wanita..pasti itu..

Bahagianya jadi wanita..
Mari syukuri itu..

Posted with WordPress for BlackBerry.

6 thoughts on “firasat wanita

    • zarahsafeer says:

      Waaaahh mas peta …pengalaman menjadi kakak itu jadi bekal loh saat nanti punya anak sendiri😀
      apalagi yg sempat mengasuh adik bayi, bekal berharga banget pas punya anak bayi sendiri ..
      Makasih ya udah mampir.. *saya jarang blogwalking uy

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s