benci korupsi

Saat ini, aku lagi bebaring di ruang klinik dokter jaga kantor, ruang ini biasanya dipake Perah asi juga..

Kali ini, aku kena diare..doakan aku yah, aku jadinya lemas nih..sepertinya aku masuk angin keringet dingin, n susah bwt makan karena habis makan BAB, sejauh ini aku udah ngunyah daun jambu di halaman Rumah yg tumbuh sendiri, n udah konsum new diatab..coba Ada minyak but-but HPA, kuminum deh tuh minyak..bisa mampetin diare juga katanya..

Aku mau cerita ttg pengalamanku sebagai seorang PNS ttg suap-sogok..

Jadi PNS baru 4 tahun sih..
Sebagai anak hijau ini dia pengalamanku disogok hahahaha..tapi sorry morry..aku ga bisa disogok ..

Ayo dong, moral bangsa ini harus berubah..PNS udah jujur, ehh malah masyarakat yg nyogok..

Idiihhh..

Pernah, waktu itu aku lagi tugas ke lapangan..Dan wajib Pajak..tiba-tiba ngasih aku amplop..

Idihh..ga liat apa gue, berjilbab ginih..

Kan aku ga mau terima tuh, Dan dianya malu dong, Dan bilang ‘mohon maaf Mbak..’

Emang dia gatau apa, kalo jangan2 gue petugas KPK yg lagi nyamar gimana? Hahahah..kan barangsiapa yg menyuap PNS termasuk tindak pidana korupsi Dan Ada hukuman penjara serta membayar denda ke Negara..

Terus, kejadian di lapangan emang sering banget tuh masyarakat yang kasih amplop..

Entahlah maksudnya apa, kalo sebagai PNS sih, sudah tugas kita melayani sesuai prosedur..ga perlu pake duit pelicin..apalagi DJP udah reformasi, modernisasi..Hal-Hal suap-menyuap itu adalah pola pikir Dan sikap mental yang memalukan di lingkungan kerja DJP..

Eh, mana pula Ada wajib Pajak ngejar2 gue buat nerima amplop..gila ga sih? Seremm banget lah..katanya kalo ga mau duit mentah bisa berupa barang..sampe nanya2 ‘Mbak Sarah..hapenya ga ganti-ganti?’
*ngerti kan maksudnya: doi mau kasih gue HP

Sudah dibilang ga boleh, eh masih mau maksa, Dan dikejar terus..
Ini tentang korupsi , adalah sikap mental bangsa ini yang perlu dirubah..

Itu kan baru skala kecil, coba deh..para PNS yang ditawarin :Rumah, mobil, atau duit semilyar..
Aku cuma berdoa Dan selalu berdoa dihindarkan dari beginian,,Dan jebakan tentang beginian!

Nah, coba ya..suatu ketika Ada PNS yang tau ndiri kan, gaji PNS ngepas gitu..jika suatu ketika Ada PNS yang lagi kepepet masalah Keuangannya, menyangkut kehidupan kesejahteraan keluarganya..Lalu wajib Pajak ngejar-ngejar kasih duit pelicin..yang tadinya ini PNS udah jujur berhati mulia, terus Ada setan menggoda,gimana coba?

Sikap mental bangsa ini,ga cuma aparatur Negara tapi sikap masyarakat suap-menyuap ini yang harus berubah..

Emang sih, aku masih hijau banget dalam dunia perPNSan..

Dan karir masih panjang, tulisan ini untuk menyemangati siapapun, aku atau kamu yang ingin berkontribusi terhadap bangsa ini..

Minimal, dengan menjadi warga Negara yang jujur..
Minimal jadi PNS berintegritas..
Minimal nulis tentang himbauan no korupsi..
Minimal benci dengan korupsi ..
Minimal do’a , yah alhamdulillah ketika jadi PNS di lingkungan DJP, DJP sudah reformasi..bahkan gue yg telat absen sedetik pun ya dipotong tunjangan gaji..

Aku selalu berharap..Indonesia bebas korupsišŸ™‚

Posted with WordPress for BlackBerry.

4 thoughts on “benci korupsi

silakan komen

