dunia perbibian

Sudah 3 Hari 2 malam, ada 2 orang bibi di rumah saya..
Bibi yg lama Dan bibi yg sedang mencari kerja namun menginap di tempat saya..

Memerhatikan tingkah polah mereka, melihat Cara kerja mereka, mengajak ngobrol Dan mencoba menyelami dunia mereka..

Walau usia mereka 40tahunan..tapi rasanya, saya merasa seperti mempunyai anak kecil..

Terutama bibiku ini, sudah 7 bulan bekerja denganku..mendengarnya setiap Hari bercerita, curhat, menangis, kesel, marah..harus menyiapkan kelapangan hati..

Karena, kita sendiri yg sepulang kerja udah capek, tiba-tiba di rumah diberondong curhatan, kita harus mendengarkan dgn sabar..

Kadang kelapangan hati itu diuji, saat banyaknya kesibukan n kepentingan, ternyata berbenturan dgn kepentingan bibi..toleransi, kelapangan hati diuji..

Rasanya, seperti saudara dengan bibiku, lebih tepatnya saya seperti punya anak baru gede (ABG)..kendati usia bibi udah menjelang 40 tahun..

Perlahan-lahan, nilai-nilai moral ingin aku terapkan untuk bibi, nilai-nilai Islami utamanya,,sebagai seorang Muslim,..karena, Alzam sudah makin besar,masa golden age ini mudah menyerap apa saja..
Menjadi PR bagiku yang bekerja, untuk menyediakan pengasuh yang sholehah..

Itu saja, dan aku Tahu..
Aku pun jauh dari kata sholehah..maka, do’a Dan do’a yang harus kami panjatkan kepadaNya..agar iman selalu memenuhi rumah kami..agar Alzam tumbuh menjadi pribadi mulia meneladani rasulullah saw..

Kadang, saat yang terbaik untuk berkontemplasi bgmn menciptakan baiti jannati ini adalah dgn bertemu Dan berkunjung ke rumah para ummahat sholehah..

Agenda pekanan pengajian, menjadi sarana penjagaan diri kami sendiri, agar terus menerus bisa mewujudkan keluarga generasi robbani..

Yah, PR besar kami..bagaimana mendidik khadimah, yang notabene ga mudah mengubah karakter tabiat yang telah terbentuk..do’a Dan do’a..smg Alzam selalu dijodohkan Allah dengan lingkungan kondusif bagi keimanan🙂 termasuk pengasuh sholehah..

Bibi sejauh ini sudah sangat membantu semua urusan kami, bisa dibilang saya pulang ke rumah sehabis kerja ga ngapa2in kerjaan rumah,semua urusan intern n xtern rumah bibi yang handle..

Saya mengontrol,bibi melaporkan..
Alhamdulillah utk kejujuran, bibi sejauh ini tidak bermasalah.

Yang unik, bibi menjadi semacam rebutan bagi tetangga..aku jadi ga enak sendiri..

Tetangga depan sudah bilang ke bibi, akan menungguku pindah ke Jakarta..Dan mengajak bibi untuk kerja di rumahnya..

Terus tetangga sebelah, minta bibi kerja di saudaranya..woiii..help, ini bibi kerja di tempatku kok diserobot
Terus, bibiku kan ga enak Sama tetangga depan..akhirnya bibiku nyariin temennya untuk kerja di tetangga depan..

Ehh, temennya bibiku udah dateng nih..terus, udah kenalan Sama tetangga depan,,eh tetangga depan ga mau dong..tetep maunya bibiku yang kerja di tempatnya..tapi kan aku masih still at Bandung..jadi tetangga depan katanya mau bersabar menunggu saya ke Jakarta *woyyy

Ahhahaha..lagian bibiku juga engga mau kerja di tetangga depan..

Aku ga tau kenapa bibiku itu memesona para tetangga..

Mungkin krn tetangga yang menyaksikan sendiri gimana bibi menghandle semua urusan rumahku selama aku kerja, termasuk mengasuh Alzam..

Sebenarnya saya pribadi ga pernah minta Dan nuntut cara bibi kerja, jadi bibi yang inisiatif..semua menu masakan, belanja harian bibi yang mengatur..yang penting bebas MSG, kadang sy kasih masukan..

Saya ga pernah memberi perintah secara langsung, biasanya dengan dialog n memberi pengertian..jadi bibi menjalankan perintah saya bukan karena diperintahkan tapi karena bibi paham ..itu aja sih..

Jadi sebenarnya aku mau nulis apa cobak?
Ga jelas ginih..

Oiya, apdet teranyar..temennya bibiku ini akhirnya kerja di teman saya..

Padahal ktnya temennya bibiku ini kepengen kerja Sama saya, tapi masa’ 2 bibi 1 rumah mana sempit, ga kuat bayarnya jugak…..

Yahh..demikianlah dunia perbibian..
Masih byk kok bibi-bibi baik di dunia ini

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “dunia perbibian

silakan komen

