melahirkan dengan Indah

Aku senang, gembira, antusias, bahagia..saat mengetahui sudah pembukaan 7, itu artinya sebentar lagi aku akan bertemu bayiku..

Aku begitu tak sabar, ahhh..saat proses persalinan anak pertamaku itu adalah masa paling bahagia yang pernah kurasa, tak bisa kulukiskan..tak bisa kukatakan..

‘ibu bisa jalan?’ Begitu Tanya Bidan saat memintaku ke ruang bersalin dari kamar rawat..

‘iya..bisa..’ Kataku yakin..
‘kalo ga bisa, nanti saya bawakan kursi roda..’ Katanya..

Bisa! Aku Tahu aku bisa, entah mengapa..mulas yang intens terjadi, berangsur tak terasa karena keantusiasanku..

Aku berjalan menuju ruang bersalin, sendiri..suami memersiapkan barang2 yg hendak dibawa ke ruang bersalin (dokumentasi: kamera Dan bebe)

Ruang bersalin, putih cerah terang..cahaya lampu begitu terang..seperti di suatu tempat entah dimana..aku tersenyum senang..
Tenaga medis memersiapkan peralatan, aku menikmati suasana di ruangan..

Tak ada yang sakit, sungguh..aku heran tak ada yang sakit ketika Bidan bilang sudah pembukaan 7 Dan langsung dipersiapkan untuk melahirkan, rasa sakit menguap dikalahkan rasa bahagiaku..

Sempat aku muntah 2 kali di malam itu , tapi tak apa..tak masalah bagiku yg sudah terbiasa setiap Hari muntah selama kehamilan..

Aaahhh..aaandai bisa memutar waktu, saat itu adalah saat terindah bagiku..didampingi suami, Bidan2 baik hati, Dan dokter yang sholeha..

‘Malam lailatul qadr bu, sekarang malam 25 Ramadhan, subhanallah lancar..’ Kata dokterku..

‘Ibu sakit ga sih?’ Yah begitu pertanyaan dokter..

Aku sungguh bahagia sehingga, jujur aku ga merasa sakit yang gimana gitu loh..sakit sih tapi biasa aja..

Hingga, suamiku berkesimpulan ‘melihat ummi lahiran, mematahkan anggapan melahirkan itu sakit..’

Alhamdulillah ya Allah..
Alhamdulillah …mengenang masa-masa itu seperti candu bagi memoriku..

Begitu indahnya melahirkan..jika kuingat masa-masa itu membuatku tersetrum sensasi-sensasi Indah, seperti jatuh Cinta..seperti Hari-Hari pertama pernikahan, masa-masa Indah yg selalu berkesan..

Sehabis melahirkan, seolah aku tak habis tenaga,tenagaku ini dari rasa bahagia..rasa Cinta, semangat, rasa sayang..

Aku tak betah berlama-lama di kasur ruang bersalin, setelah menunggu kurleb 2 jam bebaring, aku memutuskan untuk berjalan2,,bayangkan..yah..aku berjalan2 keliling rumah sakit..padahal ternyata itu tidak diperbolehkan ..

Entah, aku merasa bahagia, setelah melihat bayiku di ruang bayi hendak dimandikan setelah IMD, aku tak habis tenaga..sempat ku bebaring sebentar, tapi rasa bahagia ini membuncah..aku sibuk bbm, SMS, e-mail dengan teman-teman..

Ketika ditanya, kapan lahirannya? Iya ..baru saja..baru sajaa aku melahirkan Dan aku kabari kalian semua..ahaahahah..aku senang sekali..

Tak ada kata tertidur karena kecapean ..bebaring sebentar saja, jam 03.25 lahiran, pagi2 udah mandi, Lalu jalan-jalan sendiri keliling RSB.. Entah aku maunya begitu..

Lalu 3 Hari di RSB rooming-in bersama bayi, tak ada tidur nyenyak..karena ku terlalu bahagia..

Hingga saat ku pulang ke rumah baru, aku pun Sama..tak ada kata istirahat, aku belanja, memasak, beberes yang kubisa (maklum rumah baru, Dan ada adik ipar yang menginap)

Semua Suka cita dilewati bersama suami tercinta..aku Tahu, karena perhatian dari suamiku memberiku energi extra, juga engkau bayiku yang begitu anteng, tenang, tak ada rewel Sama sekali..

Aku bahagia..yah, bahagia sekali di waktu itu..

Aku senang bisa melahirkan secara Indah🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s