muji anak-anak buat alesan..

Temenku bilang, memuji anak boleh aja..tapi ya jangan sampai qta lupa bahwa ada yang patut dipuja n dipuji: Allah swt..

Jadi, awali dengan:
Subhanallah anak Bunda pandai sekali..
Alhamdulillah anak ummi pintar makannya..

Dengan menyertai kalimat Allah dlm memuji, itu merupakan salah satu bentuk syukur kita pdNya,dan salah satu Cara agar qta sebagai ortu terus mengingat bhwa anak Adalah titipanNya..Dan anak yg dipuji ga berbesar kepala, karena semua pujian kembali padaNya..

Terus, sebagai ortu kalo anaknya dipuji ga boleh gimana gitu: berbunga-bunga gitu loh,,

Kek misal ada yang bilang:
Waahh anaknyaa cakep deh..

Dalam hati:
Iya dong, emak babenya kan cakep..terus berasa GR gitu loh..

Nah smw keindahan kan kepunyaanNya, kalo pun ada yg qta miliki juga cuma titipanNya..

Sementara yg membedakan antara manusia adalah ketaqwaannya..

Terus tau kan, kalo anak itu bisa juga jadi fitnah/ujian ..
Kalo aku sih jujur aja, waktu sholat ku menyesuaikan dgn si my boy..
Isya Suka diulur, nungguin my boy bobo dulu..
Tilawah makin juaraaaang..paling memungkinkan tilawah di kantor pas dhuha itupun cuma beberapa lembar bok..

Sekarang pikir deh, mau anak sholeh tp ortu masih menjadikan anak sbg alasan ibadahnya kendor? Ga lucuuu aja *ngomong Sama diri sendiri..

Jadi hayooo, itu tilawah, itu sholat, digiatkan kembali..
Lagian anak baru satu, kebayang ga kalo anak nambah banyak..

Tapi kan, sibuk ngantor sampe rumah kalo malem Masih sibuk nidurin bocah, pekerjaan domestik dsb..bahkan tidur nyenyak juga cuma beberapa jam..nah terus, sampe kapan cobak mau dijadiin alesan?

Waktu sempit ujian, lapang juga ujian, kaya ujian, miskin juga ujian, tinggal gimana kita pandai mengelolanya..agar makin deket Sama Allah..

Lagian, kalo mau anak sholeh/ah, faktor penting itu ibunya kan yah..

Mau dong jadi ibu sholeha..
Pokoknya, harus berubahšŸ™‚

Kalo mau kumpul2 di firdausy bareng semua keluarga..
Semoga anak ga dijadiin alesan bagi qta utk makin giat beribadah..

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “muji anak-anak buat alesan..

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s