2 bulan menuju MPASI

Alzam udah 4 bulan..
Rasanya…panik!
Adeeuhh gimana inih?

Gimana MPASI nya my boy? Berasa nge blank!

Kalo masih asiX kan asyik gak perlu neko2, ga repot n praktis..lah ini MPASI..salah dikit takut sembelit, takut ga imbang gizinya, takut alergi, takut kesedak *berhubung aye kan kerja..n my boy Sama bibi pengasuh

Sebenarnya sejak alzam usia sebulan, aku juga udah baca2 di forum ttg MPASI..makin dibaca makin ngeWOW..
Haihhh, makin deg2an..

Tentang MPASI, awal mula pengenalan makan ke my boy, pengennya c agar my boy minimal sepertiku..yang penyuka semua makanan sehat n ga suka Sama makanan ga sehat..

Jadi, aku samsek ga suka dairy food, ga suka goreng2an, ga suka jajan, aduhh..aku cuma percaya makanan rumahan..itu pun ga sembarang makanan rumah, ada syaratnya: masakan rumah sehat bebas MSG,n masakan rumah yg ada sayurnya..

Kalo sehari tanpa sayur, hambar..
Kalo tanpa buah juga hambar..tapi klo tanpa Buah Bisa ditoleran bagiku..kalo sayur itu harus ada bagiku, kalo engga rasanya bener2 ada yang hilang

Kalo makan indomie, otomatis tenggorokan langsung ga enak, seperti panas dalam..kalo jajan chiki dsb..seriuss, makin ga enak tenggorokanku..kalo jajan makanan, aku mudah nebak ini kebanyakan vetsin atau moderate..kalo MSGnya too much langsung pusing n mual..
Jangankan jajan makanan, makan permen aja aku eneg krn terlalu manis..

Nah ,ini semua berkat ibuku yg membentuk pola makan sehatku..

Kembali ke topik ..
utk bayiku: alzam boy yg masih ‘hijau’ ..aku harap sih my boy bisa memfilter apa yg masuk ke tubuhnya lewat panca inderanya..

Mana yang alzam butuhkan bagi tubuhnya Dan mana yang enggak..

Sebenarnya qta secara naluri punya kemampuan ini kok..
Contoh: bayi ketika haus atau lapar menangis, karena butuh asupan nutrisi..kalau kenyang otomatis menghentikan nyusunya, karena sudah full perutnya..

Nah bayi saja punya kemampuan ini..

Dalam Hal MPASI, aku percaya bayi2 sudah cerdas..nah tinggal gimana qta sebagai ortu membimbingnya, membentuknya, mewarnainya..

Masalahnya aku super galau, gegara…aku kan kerja, yang mana kerjaan di front office yahh cukup tau lah..(klo ishoma buru2 banget, kalo kebagian tugas lapangan ngebut buru2, dsb)

Hmmmm..kalo menyempatkan pulang ke rumah utk menemani my boy lunch bisa ga ya?

Hhmmm…apakah my boy seharian mamamnya Sama bibi bala-bala?

Aku inget banget, waktu kecil dulu makan disuapin n makan sendiri itu beda rasanya..
Makan disuapin ibu rasanya lebih nikmat, enak, sedap Dan menyenangkan..
Sementara kalo makan sendiri hambar..

Jadi, aku malah cenderung pengen nyuapin anakku makan hwhwhwhwhw..
Karena aku tau ada Cinta di tiap suapan Bunda..ada doa di tiap suapan, menguatkan ikatan Dan sambung rasa..

Aku pengen nyuapin anakku makan huahuaahua T_T

Baiklah Rencanaku, aku ingin memulai MPASI dgn kehadiranku beberapa Hari di awalnya.. *cuti ahhh..

Lalu, terkait dgn homemade baby food yg kupersembahkan utk anakku..

Hoeee..mulai ngebanyangin jam berapa bangun n nyiapin semuanya *pdhl kenyataan biasanya ga seseram bayangan..

Terus BLW!
Yahh..sampai detik ini nampaknya belum meniatkan utk BLW, nampaknya aku akan pake metode konven dalam Hal pemberian MPASI..soalnya, siapa yg ngawasin?

Bibi bala-bala nampaknya belom siaapp mendampingi alzam BLW, kalo BLW kan butuh perhatian Xtra biar ga tersedak,dsb..termasuk waktu n tenaga utk bersih2 bekas jejak-jejak BLW..apakah bibi bala-bala akan siaap dgn BLW?

Yah kalopun BLW palingan cemilannya aja..tapi…hmmmm aku jg balom ada bayangan jugak sih..

Tapi..sejujurnya aku lebih Suka kalo nyuapin makan bwt anakku,paling ga di setahun pertama..karena aku sendiri merasakan, kalo makan disuapin ibu rasanya nikmat banget..

Sementara BLW, menekankan pada kemandirian anak buat makan kan? Ada acara suap2an ga? Huhuhuhu..padahal suap2an itu romantis banget, bisa jadi bagi si anak adalah momen yang Indah bagi dirinya..jangankan anak, ibupun pasti menyukainya..

Inget ga cerita, seorang tua yg buta terbiasa disuapi oleh rasulullah saw..ketika rasulullah saw wafat, Lalu digantikan oleh..abu bakr ataw Umar yak (help..aku lupaa) orang tua tsb langsung bs merasakan bahwa bukan orang biasanya yg nyuapin..(pdhl buta loh orang tuanya)..ketika orang tua buta tsb mengetahui bhw rasulullah saw (yg menyuapi) telah wafat..maka orang tua buta tsb menangis..
karena orang tua buta tsb Tahu bgmn baik budi pekerti rasulullah saw dari caranya menyuapinya..akhirnya orang tua buta yg musyrik menjadi muallaf karena tersentuh dgn Cara rasulullah saw menyuapinya (jadi rasulullah saw menyuapi dgn lembut, menghaluskan makanannya..dan tetap menyuapi walaupun orang tua buta tsb belum beriman pd Allah Dan sering mengata2ì rasulullah saw)

Nah itu kan pertanda:
Ada cinta, rasa, kasih sayang tercermin dari suapan..🙂

Pasti anak qta akan merasakan sendiri, kasih sayang dari ibunya lewat suapan..suapan yg lembut, halus Dan Indah🙂

Itulah, yang makin menguatkanku ga pengen BLW..maunya nyuapin anak sbg wujud rasa sayang..

Eh jgn2 aku malah gatau esensi dari BLW itu sendiri? Ada suap2an ga c BLW itu?
Makanya aku ngebet pengen bener2 tau apa sih itu BLW secara bermakna n mendalam sebelom aku menyesal kenapa aku ga pake BLW..

Apa jgn2 aku jg belom ngerti esensi BLW itu?

Nah..tulisan ini kubikin dlm rangka pengen ngedapetin buku tentang BLW di acara giveaway desember 2012 di
http://narababyshop.blogspot.com/2012/12/giveaway-bulan-desember-2012.html?m=1

Harapanku sih, rentang waktu menuju 6 bulan ini..bisa kugunakan dgn sebaik2nya mencari ilmu utk memberikan nutrisi yg terbaik untuk anakku..termasuk metode pemberian makanan yg terbaik

Soalnya, cukup sering..denger cerita anak2 susah makan dsb..aku pengennya anakku gampang makan sehat, makan berimbang🙂

4 thoughts on “2 bulan menuju MPASI

silakan komen

