profesi ibu susu

Tadinya kan ada tawaran bayi adopsi tanpa ibu utk jadi anakku, tapi sampai sekarang belum dihubungi lagi..jadi, anakku masih tetep dua sekarang..

Anak susuanku maksudnya🙂

Alzam boy punya saudara susu, saudara Alzam ini tgl lahirnya Sama seperti Alzam: tanggal 14 Dan terpaut beda 2 bulan..

Jadi saudara susu Alzam lebih tua 2 bulan..

Alhamdulillah, total baru 1.2liter asi perahku untuk saudara susu Alzam..mungkin ke depannya jikalau anak susuku membutuhkan dengan siapp sedia akan kusiapkan..

Nah, gimana sih keputusanku untuk punya saudara susu bwt anakku ini?

Awalnya bermula dari bingungnya aku karena perputaran asip beku Alzam lama, jadi Alzam mimik yang sebulan Lalu dibekuin..yah, gapapa sih..hanya saja aku ingin lebih berkualitas paling ga 2minggu lah perputarannya..

Dan berhubung lagi, freezerku sudah penuh, akhirnya ya..aku teringat pada seorang temanku yang bercerita kalau produksi asi perahnya menyusut sementara anaknya masih 5 bulan..Dan dengan terpaksa anak temanku jadi ga asiX karena produksi asi temenku ga bisa nutupin konsumsi anak tsb..

Taraaa..
Langsung ku SMS temenku tsb, gayung bersambut..rasanya alhamdulillah..legaa,,tadinya bibi bala-bala sempat bilang: ibu, stoknya byk banget mau diapain bu? Kalo ga muat di freezer dibuang?

Haaa..dibuang? mana tega..

Setiap tetes yang kuperah, ada doa, Cinta, sayang, dzikr..yah..semoga asiku menjadi rejeki yg halal n thayyib bwt anakku..
Ga asal merah ya ibu2, sebelum merah: berdoa Dulu n dzikr sepanjang merah..jadi tiap tetes asip ada doa-sayang-Cinta-harapan..huiiii *sok filosofis..

Oka dey..
Selain itu aku juga nawarin ke aimi jabar, dengan mengisi form donasi..

Nah, kalopun di kemudian Hari mendapatkan anak susu, sebisa mungkin aku mendahulukan anak susu yg ibunya aku kenal, agar terpantau Dan terlacak siapa2 saja nanti yang akan jadi saudara dengan anak2ku..

Yah kan Islam sudah mengatur bahwa saudara susu tak boleh menikah..*Cari ndiri yaw..

Jadi, keputusanku utk menjadi ibu susu bagi bayi yg sekarang ini (yg beda 2 bulan dgn alzam) adalah..bayi tsb insyaallah bayi terakhir, bayi tsb anak kedua, sementara kakaknya perempuan sudah besar terpaut jarak 7 tahun..Dan ibu bayi tsb adalah temenku sendiri yg kukenal baik🙂

Yah, harapanku sih..asiku bisa membuat anak2 susuku tumbuh sehat, cerdas, beriman n bertaqwa padaNya..

Semoga bisa jadi amalan bagiku juga..
Seperti Halimah Sa’diyah..ibu susu rasulullah saw..yg berkat asi Halimah rasulullah saw menjadi manusia sehat🙂

Semoga anak2ku bisa menjadi tabungan amalku juga, demikian pula dengan anak2 susuku..

Oiya,aku insyaallah selalu berusaha menjaga kualitas asiku bwt anak2 kandung n anak susuku..

Sampai sejauh ini alhamdulillah makan selalu terjaga, selalu mengusahakan makan masakan Rumah, yg masak bibi bala-bala dgn spesifikasi: sayur-protein hewani/nabati, buah Dan non MSG
Kalo ga pulang ke rumah saat istrirahat kantor, biasanya aku bekel..
Oiya, bibi bala-bala senengg bgt loh masakannya dibawa oleh ku ke kantor..
Bibi jadi semangat masak *emang dasarnya suka masak sih beliau..

Aku juga ga suka jajan, ga suka dairy foods, ga suka deh ..

Mungkin ini juga karena emang dari sononya, kagak suka jajan sih..berkat emak akuh yg berhasil membuatku menyukai makanan sehat..

Tapi di Rumah jadi sepi ga ada cemilan, berhubung nyonya Rumah ga suka ngemil..yah, kadang2 kubeli cemilan tapi bukan buat aku melainkan buat anggota Rumah yg laen

Dan kalo boleh jadi profesi, mau dong jadi seperti Halimatus Sa’diyah, perempuan sholihah yg berprofesi sebagai ibu susu..
Yang mana pasti byk pahala kan ya…

Hihii..

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s