Manajemen ASIP Ummi Sera

Kalo kerja, biasanya saya berangkat jam 7an (baca: 7.05, 7.10, atau 7.12 heheh) sementara paling telat presensi fingre print itu jam 7.31

nah sebelum ngantor, jam 5.30an  saya pumping biasanya dapet utk porsi 2 kali mimiknya Alzam, untuk sekali mimik Alzam itu porsinya 90ml-100ml..

kalo lagi panen asi (gegara makan paria atau  gegara apapun itu yg saya tidak mengerti) sekali pumping d pagi hari lebih dari 200ml; 220ml,  250ml, dan paling rekor itu 270ml, pengen nembus 300ml *cita2

biasanya pas pagi2 alzam boy bangun jam 6an..nah sebelum saya ngantor dinenenin dulu tuh…

Terus..semalam sebelumnya 4 botol asip dari freezer udah diturunin ke kulkas bawah,agar di siang hari saat saaya ngantor asip bekunya udah cair..

jadi Alzam itu selama saya ngantor mimik 6 botol (rata2 per botol 90-100ml). 6 botol itu terdiri dari 4 botol asip beku dan 2 botol asip fresh penghasilan pumping pagi  hari,,,(karena emang lebih baik asip beku dikombinasi dengan asip fresh)

saya pulang kantor jam 17.30an..biasanya Alzam udah bobo..atau kadang udah ngantuk buanget,,,tapi, belum bisa bobo pules..biasanya sempet maen2 bentar, walo Alzam udah ngantuk2..

back to pumping…

penghasilan pumping di kantor ituutk dibekukan di freezer , kan yang turun dari freezer per hari 4 botol, yang naik juga 4 botol..biar stabil gitu ..

kalo di kantor, berhubung kerjaan saya itu sebagai front liner di kantor, yang mana jumlah petugas di akntor itu terbatas, jadi saya ga bisa izin lama2..

yah,,palingan saya 2 kali mompa jam 10an n jam 16an, tergantung sikon…

apalagi sekarang kerjaan saya nambah utk verifikasi ke lapangan..jadi yah, diatur2 aja deh minimal mompa 2x sehari..klo sikon lagi menguntungkan bisa 3x sehari di kantor..

terus, kadang2 saya juga pulang ke rumah (klo sikon kantor lg menguntungkan)..masalahnya saya terikat jadi front liner gitu loh..

kalo saya pulang ke rumah, saya tetep harus pompa juga dikantor (walau my boy pas aku pulang dinenenin) pokoknya kudu disiplin,yang naik-turun freezer harus sama jumlahnya..

terus..di hari libur..saya juga pumping di pagi hari..apa ya, kudu itu mah…karena kalo ga..super penuh dan bakalan banjir asi..

yang jelas, memang harus displin pumping, wajib utk ibu bekerja ..

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s