kiri Dan kanan

Pernahkah kalian mendengar suatu hadits yg menyatakan bahwa seorang anak diperintahkan utk sholat pada saat ia bisa membedakan mana yg kanan Dan mana yg kiri..
Cari tahu sendiri ya,kalo yang belum pernah tahu itu hadits,,

Nah ngomong2 ttg kanan Dan kiri..
Saya inget banget, waktu kecil saya bener2 disorientasi kanan Dan kiri..

Baru ngeh banget yang mana kanan-kiri itu pas usia TK mungkin ya..*alias saya lupa

Bahkan ya, waktu usia sebelum TK *usia berapa tuh?
Saya inget banget harus mikir luaaaaaaammaaaaa Dann luaaaamaaaa ketika selesai pi n pup..

Mikirin mana tangan kanan-kiri?
Kata ibu kan: habis pi n pup membersihkannya pake tangan kiri..

Dan saya sering salah tangan, karena belum tahu mana kanan-kiri..

Jadi selesai dari kamar mandi, ibu nanya:’ tadi pake tangan yang mana?’

‘Yang ini bu’..kata saya sambil menunjukkan tangan yg saya pakai tadi..

‘itu kanan..bukan kiri..’kata ibu.

Tuh kann, pas awal2 emang susah banget bagi saya bedain kanan-kiri..

Terus pas usia 2tahunan, ketika mati lampu di malam hari..
Saya sempat merasa ga punya anggota Badan lohh..hahahaha…

Jadi saya bingung, saking gelapnya Rumah..sy bingung Cari tangan saya, Cari wajah saya..sampai saya raba-raba tubuh sendiri..bener-bener merasa ga punya Badan, jadi takut sendiri kalo mati lampuu *LOL

*aneh kan? Hahahah..

Eh pada inget ga sih kalian apa yg terjadi di waktu batita n balita, kok sy masih inget jelas yak?

Jadi, sekarang saat alzam masih berusia 37hari (hari ini) saya berpikir, dia udah ngerti belom ya, kalo dia punya tangan, mulut, mata, kaki..

Eh kata suami pas baca artikel:
Seorang bayi baru merasa mempunyai tangan di usia 2 bulan..di saat itu bayi berusaha masuk2in tangan ke mulut, n sering mandangin n mainan sama tangannya karena takjub, heii aku punya tanganšŸ˜€

Subhanallah ya..tumbuh kembang manusia itu,..

jadi hadits ttg seorang anak diperintahkan ortunya utk sholat saat bisa membedakan kanan-kiri itu penuh misteri menurut aku..

Misteri ttg ajaibnya tumbuh kembang otak manusia..
*eh pada ngerti ga sih?

Hhahaaa..

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s